Diumrohkan Gratis dari BSM, Guru Madrasah di Ambon ini Menangis Haru

Spread the love

BataraNews.com – Ibu Hajar adalah potret guru paruh baya yang telah mengabdikan seluruh hidupnya untuk pendidikan di Tulehu, kampung pesepak bola di Ambon, Maluku.  Setiap harinya ibu hajar mengajar di berbagai tempat. Pagi-pagi Ibu Hajar sudah sibuk mempersiapkan dirinya untuk mengajar di MTs 1 Maluku Tengah dekat rumahnya di Tulehu. Saat sore hari tiba, Ibu Hajar sudah sibuk bersiap-siap untuk mengajar di tempat lain, Pesantren Al Anwariyah.

Setiap hari, Ibu Hajar sibuk mengabdikan dirinya untuk anak-anak Tulehu agar memiliki masa depan yang cerah dan tidak seperti beliau yang hidup serba kekurangan. Jangankan untuk pergi ke tanah suci, gajinya yang diterimanya saja masih tergolong kurang hanya untuk makan sehari-hari. Tapi begitulah beliau, tidak pernah menyerah untuk terus mengabdikan dirinya di bidang pendidikan.

Pagi itu (2/11) Ibu Hajar tidak pernah terpikirkan dengan apa yang ia akan dapatkan. Seperti biasanya Ibu Hajar pergi mengajar pada pagi hari ke MTSn 1, bertemu siswa-siswi seperti biasanya, sampai akhirnya dirinya dipanggil kedepan lapangan untuk menerima hadiah umrah Milad BSM ke 19 dari BSM dan BSM Umat.

Isak tangis bahagia pecah seraya namanya dibacakan didepan lapangan dihadapan para siswa-siswinya. Dirinya tidak menyangka akan berangkat ke tanah suci karena para siswa-siswinya yang mendaftarkannya. Siswa-siswi merasa pengabdian gurunya kepada bidang pendidikan di Tulehu sudah sangat banyak dan patut mendapatkan apresiasi. Hal inilah juga yang dilihat oleh BSM dan BSM Umat untuk memberikannya tiket pergi ke tanah suci untuk menunaikan umrah.

“Selamat Milad Bank Syariah Mandiri ke 19 tahun, Semoga semakin produktif, inovatif dan peduli.” tutup Ibu Hajar penuh syukur.(sa)