Ngabalin Sebut Politik Sontoloyo itu contohnya Fadli Zon, Mardani Ali Sera, Ratna Sarumpaet dan Ahmad Dhani

Spread the love

BataraNews.com – Pernyataan Presiden Jokowi terkait pidatonya waktu menghadiri pembagian 5000 sertifikat tanah di Lapangan Sepakbola Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2018) lalu mengundang kontroversi.

Presiden Jokowi dalam pidato sambutannya itu mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dan jangan mudah terperdaya dengan ucapan para politisi. Sebab, banyak politisi yang memang sengaja memperdaya masyarakat untuk kepentingan politik sesaat. “Hati-hati, banyak politikus yang baik-baik, tapi juga banyak politikus yang sontoloyo!” kata Jokowi.

Salah Satu Timses Jokowi, Ali Mochtar Ngabalin, dalam salah satu wawancara di salah satu stasiun swasta pada rabu lalu menyebutkan jika yang dimaksud Politik Sontoloyo itu adalah mereka-mereka yang kerap menebarkan berita-berita  Hoax, fitnah dan adu domba yang ditujukan ke pemerintah.

Ketika ditanya siapakah contoh Politikus Sontoloyo yang dimaksud Jokowi. Ngabalin pun menyebutkan sederet nama seperti Fadli Zon, Mardani Ali Sera, Ratna Sarumpaet dan Ahmad Dhani. (azk)