Cara Hemat BBM Agar Pajak dan Service “Gratis”

Spread the love

BataraNews.com – Pernahkah kita menghitung dan mengalokasikan dengan khusus budget untuk biaya BBM sebulan?
Bagaimana jika harga BBM nya selalu naik? Sebesar apa kenaikannya berdampak pada cashflow kita setiap bulan? Belum lagi biaya SERVICE kendaraan dan biaya PAJAK tahunannya! Ingin tau bagaimana cara hemat BBM yang baik dan benar?
Simak paparan berikut ini.

Jika jarak dari tempat tinggal ke kantor Anda adalah sekitar 20 kilometer maka untuk pulang-pergi (PP) jaraknya menjadi 40 kilometer. Artinya dalam sebulan, dengan asumsi 25 hari kerja, total jarak tempuh Anda adalah:
40 kilometer X 25 hari = 1000 km
Kemudian jika pada satu hari libur (Sabtu/ Minggu) Anda keluar rumah dengan asumsi jarak yang sama dengan jarak ke kantor maka jarak tempuh selama weekend setiap bulan (4 kali weekend/ bulan) adalah:
40 kilometer X 4 hari = 160 km
Jadi, total jarak tempuh kendaraan Anda per bulan kurang lebih adalah 1160 km.

Jika Anda memiliki mobil dengan spesifikasi konsumsi BBM 1:10, maka dapat dihitung jumlah pemakaian bensin sebulan:
1160 kilometer/10 liter = 116 liter per bulan atau jika dibulatkan menjadi 120 liter/ bulan.

Jika kendaraan Anda biasanya menggunakan Pertamax 92 dengan harga Rp 10.400 per liter, maka biaya BBM kendaraan Anda sebulan adalah:
Rp 10.400,- X 120 liter = Rp.1.248.000,-
Jadi, setiap bulannya Anda harus mengalokasikan budget Rp.1.248.000,- untuk BBM kendaraan Anda. Ini diluar budget SERVICE dan PAJAK kendaraan anda setiap tahunnya.

Tentunya perhitungan di atas bisa berbeda tergantung dari spesifikasi konsumsi bahan bakar pada kendaraan Anda dan jarak tempuh yang Anda lakukan setiap harinya. Selain itu, penggunaan bahan bakar juga sangat dipengaruhi oleh kondisi mesin kendaraan Anda. Semakin jelek kondisi mesin kendaraan Anda maka proses pembakaran tidak dapat berjalan dengan sempurna yang berakibat pada pemborosan penggunaan BBM. Hal ini juga berpengaruh pada kadar CO2 pada asap yang keluar dari knalpot yang mengakibatkan polusi udara di sekitar kita. Bukankah polusi terbesar di Bumi yang kita tinggali ini adalah dari asap kendaraan kita? Sungguh banyak angka kematian yang disebabkan oleh CO2 di sekitar kita.

Berikut ini tips efektif dan mudah dilakukan dalam rangka perawatan mesin yang berdampak pada efisiensi BBM kendaraan Anda:

1. Perawatan Mesin Secara Rutin.
Seberapa sering Anda melakukan kontrol terhadap mesin kendaraan Anda? Kebanyakan orang melakukan hal ini saat melakukan SERVICE berkala saja. Padahal, perawatan mesin kendaraan itu seharusnya dilakukan setiap hari. Perawatan mesin dengan sistem Nano Technology adalah perawatan mesin kendaraan yang paling efektif karena proses perawatan mesin dilakukan setiap hari dan setiap waktu. Eco Racing sebagai produk lokal Indonesia menjadi satu-satunya produk di dunia yang menggunakan sistem nano technology dalam perawatan mesin kendaraan Anda. Dampak langsung dari penggunaan nano technoloy adalah proses pembakaran bahan bakar menjadi lebih baik sehingga asap beracun CO2 pada buangan knalpot kendaraan Anda menjadi berkurang. Bahkan, pada pemakaian secara rutin dapat menghilangkan kadar CO2 pada asap knalpot (Bebas Polusi). Bayangkan jika seluruh kendaraan sudah terbebas dari polusi alias kadar CO2 pada buangan asap knalpot menjadi 0%! Bumi terselamatkan dari Polusi Udara.

2. Isi Pertalite Hasilnya Pertamax 92.
Problem dari penggunaan BBM dengan RON tinggi adalah tingginya harga jual BBM jenis RON tinggi. Semakin tinggi RON maka semakin mahal harga BBM nya. Jadi bagaimana solusinya? Agar kita bisa mendapatkan BBM RON Tinggi dengan harga yang relatif murah. Eco Racing menjadi solusinya karena salah satu fungsi Eco Racing adalah menaikkan RON pada BBM kendaraan Anda.

Berdasarkan ilustrasi diatas, Anda membutuhkan 120 liter per bulan untuk kendaraan Anda dengan budget sebanyak Rp.1.248.000,- setiap bulannya.
Jika volume FULL tangki kendaraan Anda hanya dapat mengisi 40 liter BBM maka Anda perlu lakukan pengisian BBM sebanyak 3 kali pengisian setiap bulannya. Apabila Anda menggunakan Eco Racing pada BBM kendaraan Anda maka Anda akan merasakan efisiensi penggunaan BBM hingga 50%. Jika kita asumsikan efisiensi BBM nya hanya 30% saja maka Anda hanya butuh sekitar 80 liter per bulan atau hanya 2 kali pengisian setiap bulannya (sebanyak 40 liter setiap kali isi tanki).

Jika kendaraan Anda membutuhkan BBM jenis Pertamax 92 (RON 92) maka Anda hanya cukup isi tanki kendaraan dengan BBM jenis Pertalite (RON 90) sebanyak 40 liter ditambah dengan 1 kaplet Eco Racing. Dalam waktu 3 menit setelah pengisian BBM maka Pertalite yang telah bercampur dengan 1 kaplet Eco Racing mengalami kenaikan RON sebanyak 2,5 atau setara dengan Pertamax 92 (RON 92). Bayangkan, 3 menit mengubah Pertalite menjadi Pertamax, WOW! Dalam waktu 1 bulan, Anda hanya butuh pengisian sebanyak 2 kali pengisian BBM (80 liter) dengan tambahan 2 kaplet Eco Racing (1 kaplet/ 40 liter BBM).

Berapa banyak efisiensi BBM nya? Berikut Ilustrasinya:
Jika pada setiap pengisian (40 liter Pertalite) dicampur dengan 1 kaplet Eco Racing (seharga Rp.12.500,-/ kaplet) dengan rincian:
= (Rp.7.800,- X 40 liter) + Rp.12.500,-
= Rp.324.500,- (1 kali pengisian BBM).
Maka untuk 2 kali pengisian BBM Pertalite setiap bulannya adalah:
= Rp.324.500,- X 2 kali
= Rp.649.000,- setiap bulan.

Berapa perbandingannya untuk menggunakan BBM jenis Pertamax 92? Mari kita Hitung!
Jika tanpa Eco Racing maka Anda harus mengeluarkan budget setiap bulannya sebanyak Rp.1.248.000,-. Tapi jika menggunakan Eco Racing Anda cukup mengeluarkan budget sebanyak
Rp.649.000,-. Berapa selisih budget-nya?
= Rp.1.248.000,- – Rp.649.000,-
= Rp.599.000,-.
Artinya, Anda sudah bisa saving sebanyak Rp.599.000,- setiap bulannya. Bayangkan jika Anda bisa menabung sebanyak Rp.599.000,- setiap bulannya! Dalam setahun Anda memiliki tabungan sebanyak Rp. 7.188.000,-. Apa yang bisa Anda lakukan dengan tabungan sebanyak ini? Biaya PAJAK tahunan dan SERVICE berkala sudah anda dapat dari tabungan ini. Mantap kan?!

Selain nilai penghematan yang bisa dirasakan langsung, Eco Racing juga memperpanjang usia oli kendaraan anda karena pembakaran yang sempurna saat nano technology bekerja. Kendaraan anda pun mengeluarkan asap knalpot yang tidak mengandung polusi (BEBAS POLUSI) dengan kadar CO hingga 0%. (ks)

Minat ? Hubungi Kang Suhe WA: 087719081978