Sering Gempa di wilayahnya, Bupati ini ajak warganya Tobat Bersama dan Jauhi LGBT

Spread the love

BataraNews.com – Menyikapi banyaknya Bencana yang menimpa Negeri ini, Bupati Kepulauan Selayar  – Sulawesi Selatan –  memerintahkan Asisten Ekbang dan Kesejahteraan untuk melakukan rapat dengan menghadirkan Kementerian Agama, MUI, dan  Ormas – Ormas Islam.

Tepatnya pada hari selasa, 2 Oktober 2018 di Ruang Rapat Pimpinan Bupati Kepulauan Selayar, Pimpinan Rapat Bapak Ir. H. Arfang Arief selaku Asisten Ekbang dan Kesejahteraan menyampaikan bahwa Bupati Kepulauan Selayar yaitu Bapak H. Muh Basli Ali telah memerintahkan Kadis Pariwisata untuk berkoordinasi dengan MUI dalam meninjau kembali seluruh event-event Pariwisata khususnya event adat dan budaya.

Dalam rapat tersebut Pimpinan Rapat memberikan kesempatan kepada yang mewakili Kementerian Agama Selayar , MUI, KODIM 1415, Serta Ketua PD Muhammadiyah, PCNU, & Ketua DPD Wahdah Islamiyah untuk memberikan pandangannya, sehingga dapat disimpulkan beberapa point berikut;

1. Kita berkewajiban untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dengan bantuan moril dan  materiil.

2. Dosa dan maksiat seperti syirik, perzinahan, LGBT, judi dan  lainnya adalah penyebab datangnya Musibah dan Murka Allah Subhanallah Wata’ala.

3. Anjuran kepada Bupati untuk menyurati seluruh Camat dan  Kades agar mengevaluasi kepemimpinannya masing-masing dengan banyak-banyak bertobat dan memohon ampun kepada Allah sebagaimana yang pernah dilakukan oleh Umar Bin Abdul Aziz saat terjadi gempa beliau menyurati seluruh Gubernurnya untuk banyak-banyak bertobat dan membelanjakan hartanya di jalan Allah.

4. Anjuran kepada Pol. PP untuk memperketat penjagaan di tempat-tempat yang rawan terjadinya maksiat.

5. Anjuran untuk menghilangkan adat-adat yang berbau kesyirikan.

6. Anjuran kepada seluruh Masyarakat Kepulauan Selayar untuk banyak-banyak Beristigfar dan memohon ampun kepada Allah.

7. Kita berkewajiban memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat bahwa Songkabala Atau Tolak Bala yang benar adalah maksimal menjalankan seluruh perintah Allah & menjauhi larangan-Nya.(azk)