Rezeki Anak Solehah, Ditolak Bertanding, Miftahul Jannah Malah dapat Hadiah Umroh

Spread the love

BataraNews.com – Siapa yang tak kenal Atlet Judo Para Games yang baru-baru ini viral karena didiskualifikasi terkait aturan Internasional karena tidak mau melepas hijabnya saat bertanding. Nama Miftahul Jannah kini jadi perbincangan khalayak ramai karena tidak mau mempertontonkan auratnya ke khalayak ramai meskipun konsekueksi yang diterimanya adalah dilarang meneruskan pertandingan Yudo pada gelaran Para Games yang berlangsung pada 8 – 16 Oktober 2018 di Jakarta.

Meskipun tim Miftahul Jannah sempat berunding dengan wasit, namun keputusan wasit tetap mendiskualifkasi atlet Yudo asal Aceh ini. “Sedih sih, namun lega rasanya karena sudah bisa mengendalikan ego dalam dirinya,”ucap Miftah. Miftahul Jannah berprinsip buat apa dianggap terbaik oleh manusia namun jelek di mata Allah.

Atas keteguhannya terhadap keputusannya yang tidak mau melepas jilbab saat pertandingan ini justru Miftahul Jannah mendapat banyak simpati dari orang-orang. Salah satu simpati datang dari Fraksi PKS DPR RI. Fraksi PKS DPR insya Allah akan menghadiahkan umroh untuk ananda Miftahul Jannah, atlet judo Para Games 2018, sebagai rasa syukur, haru, dan bangga atas sikapnya yang kokoh memegang keyakinan untuk tetap berhijab.

Menurut  Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, Kita semua haru dan bangga selain karena keyakinan agama yang ia pegang teguh.

“Meski gagal membela bangsa di cabang judo, Miftahul menunjukkan kepribadian bangsa Indonesia yang kuat dan berkarakter dalam memegang keyakinan agama sesuai Pancasila dan UUD 1945,” ucap Jazuli.

“Untuk itu, kita semua layak bangga dan menjadikannya teladan. Teruslah berprestasi dan jangan pernah putus asa Nak. Meski engkau gagal melaju dalam pertandingan, insya Allah engkau telah memenangkan “medali emas” di hati rakyat Indonesia.”tutupnya.(azk)