Bukan Pencitraan, Begini Kata Korban Bencana Palu yang ditolong Relawan FPI

Spread the love

BataraNews.com –  Jumlah Korban Bencana Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala masih terus bertambah seiring upaya pencarian jasad para korban yang diyakini masih banyak yang berlum terevakuasi. Para tim relawan yang bekerja sama dengan elemen-elemen pemerintah terus bekerja keras membantu para korban bencana tersebut.

Bisa dibayangkan, tanpa adanya para relawan yang bekerja keras  turun membantu para korban, mungkin keadaan akan semakin kacau dan dan memprihatinkan. Hal inilah yang membuat para korban yang selamat merasa bersyukur terhadap kehadiran para relawan yang ikhlas membantu tanpa memperdulikan suku, ras ataupun agama.

Potret tersebut setidaknya pernah diabadikan oleh salah satu korban bencana Palu  yang selamat dan mengabadikan momen tersebut ke dalam akun IG pribadinya dan ternyata menjadi viral dan perbincangan hangat di dunia maya.

Berikut kutipan ceritanya yang menjadi viral saat ini namanya sengaja kami tidak tampilkan disini.

“Saya warga Palu kristen, Saya malu banyak saudara saya telah ikut menjelek-jelekan FPI…Ketika Bencana datang sore itu semuanya panik, semua torang hanya berlomba-lomba menyelamatkan diri sendiri…Malamnya suasana sangat mencekam, tada listrik,tada makan, tapi subuh-subuh baju putih-putih sudah turun mbantu, orang FPI yang paling dulu cari korban, beri obat, makan.

Rumahku hancur mereka pagi datang bawa air, roti dan perban. Mereka tak peduli dirumahku ada salib kristus. Mereka telah hibur kami walaupun dengan senyum. .. Saya malu telah ikut Like status teman-teman yang ikut sasuka hati jelek-jelekan FPI. Maafkan mereka yang tak tahu, ketika bencana datang barulah mereka tahu mana yang benar-benar basodara…” (azk)