BataraNews.com – Video viral tentang seruan Habib Rizieq untuk kembali ber-amar ma’ruf Nahi Munkar kembali jadi sorotan publik.Pasalnya banyak yang gagal paham terkait isi video dan seruan Habib terkait responnya terhadap kejadian-kejadian persekusi terhadap para tokoh agama dan tokoh nasional yang dianggap berseberangan dengan pemerintah Jokowi.

Melalui video tersebut, Habib menyerukan kepada seluruh umat Islam dan rakyat Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan melawan segala bentuk upaya memecah belah umat dan rakyat Indonesia.

Berikut transkip lengkap yang diambil dari video yang tengah viral tersebut.

“Melalui pertemuan yang penuh berkah ini, dari Kota Suci Mekah Al Mukarromah, kita serukan kepada seluruh umat Islam di Tanah Air tercinta Indonesia untuk bisa saling menghormati, saling menghargai, antar anak bangsa untuk menjaga keutuhan kesatuan dan persatuan NKRI, persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karenanya di kesempatan ini, ingin kita sampaikan saudara-saudara kita yang melakukan aneka ragam acara untuk “2019TetapJokowi” atau “#2019GantiPresiden”, kedua kelompok punya hak untuk bikin acara tanpa diganggu oleh pihak manapun juga. 

Sekali lagi kita imbau, kita serukan kepada kelompok “2019TetapJokowi”, kepada kelompok “#2019GantiPresiden”, silakan Anda bikin acara sebesar-besarnya, sebagus-bagusnya, seindah-indahnya, tetapi jangan pernah menggangu acara pihak yang lain.

Karena itu di sini keprihatinan kita, adanya muncul preman-preman bayaran yang juga melakukan persekusi, terhadap ulama, terhadap tokoh-tokoh, terhadap para aktivis, bahkan kepada ibu-ibu, ini tidak boleh dibiarkan. 

Kami serukan dari Kota Suci Mekah Al Mukarromah, seluruh umat, seluruh bangsa, seluruh rakyat bersatu, jihad, lawan preman-preman bayaran yang ingin memecah umat, yang ingin mengacaukan Indonesia, yang ingin merusak perdamaian. Takbir!!!

Kami di sini, bersama para habaib, ada tokoh nasional, pimpinan ormas, pondok pesantren, dan majelis taklim sepakat, kami akan lawan segala bentuk kezaliman. Kami akan gelorakan semangat untuk melawan segala kezaliman. Kezaliman tidak boleh dibiarkan. Takbir!!!” (azk)