SATLANTAS Jakarta Pusat Berlakukan Tindak Tegas Tilang pada Operasi Ketupat

Spread the love

BataraNews.com – Demi menurunkan angka kecelakaan (nol accident) dan menciptakan Kamseltibcar lalu lintas, Kasat Lantas Jakarta Pusat AKBP Juang Andi Priyanto menghimbau kepada anggotanya untuk menindak tegas bagi pengemudi yang bandel dan melanggar, Senin(18/06/2018).

“Selama Operasi Ketupat Jaya ini kita sudah menindak dengan tilang 1974, ini bukan karena kami sadis atau gimana, tujuannya untuk mencegah kecelakaan lalulintas. Alhmdullilah sampe sekarang masih zero acccident hanya satu orang saja yang karena ngebut oleng lalu jatuh sendiri itupun alhamdullialah tidak sampai meninggal,” Jelas AKBP Juang.

Untuk perbandingan dengan data tahun 2017 dan 2018, AKBP Juang menilai angka kecelakaan terjadi penurunan yang cukup drastis.

“Kita mengalami penurunan hampir 98 persen kita tidak ada penurunan hampir 100 persen kita tidak berharap pada kecalakaan yang fatal,” Tambah AKBP Juang.

Untuk potensi daerah kemacetan di wilayah Jakarta Pusat, Juang membeberkan tempat wisata dan jalur mudiklah yang akan dipenuhi oleh masyarakat.

“Yang jelas ruas-ruas yang ada terminalnya, seperti terminal Gambir, Senen, arah Cempaka Putih, kota antisipasi dan juga kegiatan tempat wisata Monas dan PRJ,” Papar AKBP Juang.

Tak lupa AKBP Juang mengimbauan kepada pemudik yang hendak dan telah melakukan perjalanan balik kembali ke Jakarta untuk tetap memegang teguh pada keamanan lalu lintas atau safety riding.

“Kami himbau untuk tetap berhati-hati dalam berkendara perhatikan rambu-rambu, jika mengantuk beristirahatlah, Stop pelanggaran, Stop kecelakaan keselamatan demi kemanusiaan,” Tutup AKBP Juang.  (Media Purna Polri)