Sam Aliano: Saya akan Perhatikan Rakyat

Spread the love

BatarNews.com, Jakarta– Bisnis propertinya sudah merambah hingga di Jawa Timur. Tak hanya itu, kapal ikan, dan ia juga mainkan. “ Saya ingin mengabdi kepada bangsa ini,” tandas Aliano. Aliano diberi wewenang menjadi Ketua Umum Pengusaha Indonesia Muda (PMI). Tugasnya adalah membina pengusaha-pengusaha baru di Indonesia. “Selama 20 tahun, saya menangani bisnis dan untuk PMI kurang lebih dua tahun,” ungkapnya.

Menurut Aliano, dia melihat kondisi negeri ini, makin hari makin sulit, terutama dalam hal perekonomian. Belum lagi pengaangguran yang makin bertambah, dan pemerintah yang mendatangkan tenaga kerja asing dari luar negeri. Yang jelas ini sangat terlihat kemiringannya.“Paling-paling tenaga kerja kita hanya bias menjadi ojeg-onlie, itu tidak bagus,” protes Aliano.

Seperti Singapura, disana negaranya biasa saja, namun masyarakatnya sangat kaya, kenapa? Karena pemerintah yang mengelola dapat memperhatikan rakyatnya dengan baiknya, tandasnya. Sehingga, tidak ada yang perlu mencari rizki ke luar negeri untuk menjadi TKW, tambahnya. Belum lagi masalah korupsi, “sekarang ini korupsi lebih parah dari zaman Soeharto, kata Aliano sambil memandang dengan tajam.

Sejak reformasi, menurutnya, pemerintah belum ada perhatian dari pemerintah untuk rakyat. Sebenarnya, negara ini tidak perlu hutang karena negara sangat kaya, kata Aliano sambil meminum seteguk kopi. Karena itu, kalau saya terpilih jadi presiden, saya akan kaji ulang semua yang terkait hutang, ucap Aliano.

Menurut pria gagah ini, Indonesia merupakan negara nomor satu untuk bidang laut di dunia, tapi mengapa kita harus mengimpor makanan sarden dari China? Cukup aneh, tanya Aliano. Baru-baru ini, Kementrian Keluatan mengeluarkan izin hanya kepada kapal besar yang diberi izin menangkap ikan. Sedangkan kapal-kapal kecil yang notabenenya yang dimiliki rakayat Indonesia tidak diizin, ada apa, tanya Aliano. Menurutnya, ini aneh, dan sangat menyakitkan. “ Kapal-kapal besar itu merupakasan kapal asing yang berbendera Indonesia, imbuhnya. Setengah bumi yang kita naungi ini dapat hidup hanya dari Indonesia, bicara Aliano dengan tegas.

Negara China itu , tanahnya semua batu, namun menurut Aliano mereka dapat mengirimkan makana ke Indonesia. “ Bisa di cek di supermarket. Ini merupaka rizki dari Allah SWT dan tidak akan habis habis. Akhirnya, ia menyerahkan ke rakyat untuk memilih pemimpin yang menurut mereka terbaik. Karena segala sesuatu itu kembali kepada rakyat dan rakyatlah yang akan menikmatinya.