BataraNews, Jakarta– Pria yang berasal dari India, jika dilihat tidak tampak kerisauan di wajahnya. Bahkan, keseriusan yang ada. Namun ketika kita berbicang-bincang cairlah segala sesuatunya. Dari sana kita dapat melihat beliau sebagai seseorang yang professional. Di Indonesia, ia telah mengabdi selama 13 tahun, sebelumnya di Arab Saudi hampir 17 tahun.

Tak lama-lama, restaurant Timur Tengah ini, langsung merekrutnya. “Selama 3-4 tahun, saya mempelajari masakan Arab, sejak tahun 1989, saya masuk Arab” ungkap Naseem Ahmad, Executive Chef, Aljazeerah Restaurant kepada BataraNews.com. Tempat ini terletak di Jalan Raden Saleh No. 58 Cikini, Jakarta Pusat.

Ia mempunyai istri yang berasal dari India dengan dikaruniai empat orang anak, bagi Naseem itu merupakan keberkahan dari Allah SWT. Permulaanya, ia sempat berfikir bahwa Indonesia itu, negara miskin. Namun, ketika tiba di Bandara Seokarno-Hatta, ia kaget dan takjub. Menurutnya, kehidupan di Indonesia sangatlah baik, orangnya ramah dan sopan.“Pada awalnya, saya belum ada fikiran tentang Indonesia,” kata Naseem sambil menyiapka hidangan buka puasa untuk pelanggan Al Jazeerah Restaurant.

Ia melanjutkan, bahwa kuliner di Indonesia sangat cocok dengan masakah Timur Tengah. Di Arab itu, jelasnya, makanan yang disajikan secara utuh. Artinya, jika ingin menyajikan kambing, maka kambing yang sudah disembelih dan dimasakan, disajikan selain kepala. “Di sini kan hanya dipotong-potong saja,” tandasnya. Selain itu, ungkapnya, di sini juga terdapat berbagai macam bumbu. Intinya, cara membuat bumbu itulah yang membedakan antara masakan Arab dan Indonesia. “Hobi saya memasak,” kata Naseem sambil tertawa. Ia menambahkan, chef itu merupak ujung tombak dari sebuah restaurant.

Di era sekarang dengan banyak menu-menu, menurut Naseem, itu harus ada korelasi dengan rasa. Karena restaurant yang ingin maju, harus mengutamakan rasa untuk pelanggan. Dan, ia menjamin di Al Jazeerah Restaurant pasati beda. “ InsyaAllah, kita jamin rasanya, tegas Naseem sambil memasak. Pada akhirnya, ia mengungkapkan bahwa motto hidupnya adalah berlakulah jujur kepada owner, serta berikhlaslah untuk pelanggan, tandas Naseem sambil menutu pembicaraan.