BataraNews.com, Jakarta– Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Buya Ahmad Syafii Maarif menyinggung kinerja jurubicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Prabowo yang lemah.Menurutnya sejak pindah ke Istana, Johan jarang memberikan pernyataan.

Kritikan ini disampaikan Buya saat menjadi pembicara dalam Dialog Solutif Gerakan Daulat Desa dengan tema ‘Bangkitnya Kedaulatan dan Martabat Rakyat Dalam Demokrasi Pancasila’ yang diadakan di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/5). “Ya agak lebih agresif lah ini kan kurang sekali saya melihat di istana ini enggak begitu apa, sebenernya dulu waktu di KPK Johan Budi itu bagus kok di istana kok agak melempem jadi agak kurang agresif sedikit,” ujarnya.

Buya Syafii menambahkan seharusnya Johan dapat menyampaikan kepada masyarakat apa saja yang telah dilakukan Pemerintah bagi kemajuan negara secara jujur. Mulai dari yang sudah dikerjakan hingga yang belilum dikerjakan. “Sehingga apa pembangunan-pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah itu oleh negara itu bisa dijelaskan kepada masyarakat. Yang kurang katakan kurang, yang bagus katakan bagus,” tukasnya.