President Jokowi Ditantang Debat Fahri Hamzah

Spread the love

BataraNews.com, Jakarta– Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menantang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berdebat di sebuah forum. Dia ingin melihat bagaimana Jokowi mempertahankan pendapatnya, sebab menurutnya Jokowi tak pernah melakukannya.

Pendapat tersebut Fahri tuangkan dalam cuitannya di Twitter @Fahrihamzah, Ahad (29/4). “Sesekali Pengen melihat presiden @jokowi duduk di @ILC_tvOnenews dipandu @karniilyas dan berdebat dengan @rockygerung atau @anismatta #TentangArahBangsa ; atau dengan saya dan prof @romliatma #TentangKorupsi atau yg lain,” tulis Fahri.

Lebih lanjut, Fahri Hamzah ingin melihat bagaimana Presiden mempertahankan pendapatnya. Menurutnya, sejak debat Pilpres 2014, tak ada forum yang membahas pemenuhan janji-janji Presiden. “Pengen lihat presiden mempertahankan pendapatnya sebab tidak pernah. Dan lingkar dalam-nya pun tak ada yg berani mewakili pikiran bos-nya sebab Jangan2 memang tak ada pikiran. Sejak debat Pilpres yg dangkal di 2014 pemenuhan janji tak ada forumnya lalu kita kerja apa?” lanjut Fahri.

Fahri Hamzah bahkan meminta kesempatan pada Presiden agar bisa berdebat dengannya untuk mendiskusikan pencapaian pemerintah dalam 4 tahun. “Sekarang presiden sedang mendelegasikan perdebatan. Saya minta 1 slot; perdebatan tentang apa yang sudah dilakukan oleh pemerintahan ini dalam 4 tahun #BerantasKorupsi dan apa rencana ke depan. Saya siap ikut meramaikan,” cuitnya.

Fahri mengaku tak puas dengan jawaban ‘pemerintah sedang giat bekerja’. Fahri menilai pemerintah bekerja hanya menghabiskan biaya, tanpa ada hasil. “Rasanya kita terlalu toleran terhadap masalah yg tidak diselesaikan tapi terus ramai sebagai persoalan. Kalau ditanya jawabannya sederhana, “pemerintah sedang giat bekerja” padahal bekerja menghabiskan biaya tanpa hasil. Atau dijawab “dari dulu juga gitu!”. Dll..” lanjutnya.

Sekali lagi Fahri Hamzah menantang Presiden untuk berdebat mengurai persoalan bangsa. “Sekarang, mari kita berterus terang saja. Ungkapkan kebenaran apa adanya. Mari berdebat mengurai persoalan bangsa. Demi rakyat pemilik kedaulatan. Jangan bersembunyi dibalik citra. Ayo bermain di gelanggang terbuka. Ini aku di mana kamu!” kicaunya, Ahad (29/4).

Cuitan Fahri Hamzah tersebut mengundang komentar netizen yang tak setuju dengan pendapatnya.

@FatimAurelia: “Kok nantang2in debat di sosmed mulu’ sih? bukannya DPR punya wadah yg sangat terhormat. Sebagai YG MULIA mbok ya tunjukkan perilaku mulia kalian.

Jangan berangasan gitulah..

@nyinyir404: “Negara tdk bs diselesaikan oleh orang jago pidato, jago debat. Butuh orang yg bisa kerja bukan jago omong. Omdo is bullshit bin bulldog binti hotdog”

@7Naga10: “Mau mengurai persoalan bangsa aja anda harus ajak berdebat dulu, hadeuhh… Demi rakyat pemilik kedaulatan, anda para wakil rakyat, BEKERJALAH!”.