Allahu Akbar! Butuh 23 Tentara Israel untuk menangkap 1 Remaja Palestina

Spread the love

BataraNews.com – Ditengah Konflik Palestina – Israel yang sedang hangat baru-baru ini, Jagat Maya tengah dihebohkan foto yang sedang viral dan hangat dibicarakan.

Foto itu menunjukkan seorang remaja berusia 16 tahun tengah ditangkap tentara Israel. Yang menjadi heboh adalah remaja yang notabene masih di bawah umur  dan tak bersenjata itu ditangkap dan dikawal oleh 23 tentara sekaligus.

Selain itu, remaja yang diketahui bernama Fawzi Muhammad Al-Juneidi tersebut ditangkap dan dengan sengaja ditutup matanya. Remaja yang berasal dari Kota Hebron, Tepi Barat, itu ditahan tentara Israel saat tengah mengikuti aksi unjuk rasa menentang pengumuman Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump terkait status Yerusalem.

Seperti dilansir laman okezone, Website Yeni Safak melaporkan, foto Al-Juneidi diambil oleh seorang jurnalis Palestina, Wisam Hashlamoun. Foto ini diberi judul Third Intifada atau intifada ketiga yang bisa diartikan menjadi “melepaskan diri.” Arti judul itu mengacu pada usaha Palestina untuk melepaskan diri dari jajahan Israel dan mendapatkan kemerdekaan.

Para jurnalis yang berada di Palestina diketahui bekerja dalam kondisi sulit seiring meningkatnya bentrokan antara warga Palestina dan tentara Isrel. Ditahannya Al-Juneidi yang masih remaja dinilai merupakan bukti betapa Israel sangat takut dengan orang-orang Palestina.

Al-Juneidi adalah satu dari ribuan orang Palestina yang melakukan demonstrasi serentak yang berlangsung di Tepi Barat, Gaza dan Yerusalem Timur. Sebagaimana diwartakan Middle East Monitor, Selasa (12/12/2017), foto penangkapan Al-Juneidi yang dengan cepat menyebar melalui media sosial dinilai sebagai simbol perjuangan Palestina melawan kependudukan Israel.(azk)