Mengintip Besarnya Gudang Lazada

Spread the love

BataraNews.com – Meski sejumlah kritik kerap menerpa online shop yang satu ini namun keseriusannya dalam melakukan penetrasi pasar kerap ditunjukan dalam aktivitas sehari-harinya.

Misalnya, Gudang penyimpanan barang milik Lazada di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, seluas 30 ribu meter persegi itu setiap harinya mengirim 400 ribu paket ke tangan konsumen. Gudang penyimpanan barang milik Lazada di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, seluas 30 ribu meter persegi itu setiap harinya mengirim 400 ribu paket ke tangan konsumen.

Web hanya 5 persen dari e-commerce, 95 persennya adalah ini (aktivitas di gudang penyimpanan),” terang CEO Lazada Magnus Ekbom di hadapan sejumlah wartawan yang berkunjung ke gudang baru tersebut di Cakung, Jakarta Utara, Selasa (21/1/2015).

DiĀ gudang itu terdengar lagu-lagu populer yang sedang tren. Lazada menilai hal itu diperlukan sebagai penghibur para pekerja yang masih muda.

Dari 18 kategori produk yang dijual oleh Lazada, hampir semua disimpan diĀ gudang tersebut.

Haikal Bekti Anggoro, Head of Online Marketing, menyebut pabrik ini banyak dipenuhi oleh barang dari penjual ketimbang dari pemilik merek.

“Banyak seller kita yang mengeluh order mereka kebanyakan jadinya rumah mereka enggak muat lagi,” kata Haikal.

Lazada berani mengklaim hanya dalam dua jam sebuah barang yang diproses di pabrik itu bisa dikirim ke tangan konsumen.

Mulai dari kosmetik, perabotan rumah tangga, perlengkapan bayi, barang elektronik, hingga makanan dan minuman. Khusus makanan dan minuman yang bisa basi, terdapat ruang pendingin untuk membuatnya tetap awet.(azk)