azki Agu 29, 2017

BataraNews.com – Jelang Hari raya Idul adha atau lebih dikenal hari Idul Qurban beberapa hari kedepan, masyarakat muslim diseluruh dunia akan menyambut dengan suka cita.

Ada yang berhaji bagi yang mampu dan juga ada yang mempersiapkan hewan kurban bagi yang ingin berkurban pada hari raya. Namun tahu kah kamu bahwa bulan haji bukan hanya milik umat muslim yang memiliki banyak uang saja, tapi keutamaan bulan haji dan kesempatan mendapatkan pahala amal saleh tetap milik umat Islam tanpa terkecuali.

Telah bersabda Rasulullah, SAW, “Tidak ada amalan shalih yang lebih dicintai Allah daripada amalan yang dilakukan di sepuluh hari ini (hari-hari pertama bulan Dzulhijjah). Maka para sahabat bertanya, “Tidak juga jihad fi sabilillah? ” Beliau menjawab, “Tidak juga jihad fi sabilillah. Kecuali seseorang yang keluar dengan membawa jiwa dan hartanya namun tidak ada satupun yang kembali.” (HR. Bukhari 2/457).

Beberapa amalan yang ditekankan di 10 hari pertama Bulan Dzuhijjah Adalah :
1. Perbanyak  Taubat
2. Perbanyak Puasa Sunnah
3. Perbanyak Tahmid, Tahlil Dan Takbir
4.Menunaikan haji dan umroh bagi yang mampu
5. Berqurban
6. Perbanyak Infaq, sedekah dan saling mengingatkan.
7. Perbanyak Shalat Sunnah Siang Dan Malam.

Mari manfaatkan moment 10 hari pertama bulan Dzulhijjah, yang setiap amal sholeh nya bernilai lebih dari jihad fisabilillah. Tahun depan belum pasti kita bertemu lagi.

Sebarkan pesan baik ini karena Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893).