SIAPA KH. MA’RUF AMIEN SEBENARNYA??!!! (Inilah Rahasia yang ditutupi)  

Spread the love

BataraNews.com – Subhanallah… Ternyata KH. Ma’ruf Amien adalah cicit dari Syeikh Nawawi Albantani, mahagurunya ulama-ulama besar tanah air, ulama masyhur dunia yang fatwanya menjadi rujukan muslim sedunia hingga hari ini, yang kitab-kitab karangannya dipakai pesantren-pesantren dari Timur Tengah, Afrika hingga Nusantara, dan satu-satunya ulama Nusantara yang pernah menjadi Imam Besar Masjidil Haram.

Beliau Ulama yang telah mengharumkan bangsa dalam khasanah islam dunia, beliau termasuk dalam kategori salah satu ulama besar di abad ke 14 H./19 M. Karena kemasyhurannya beliau syekh Nawawi bahkan mendapat gelar: Imam Nawawi Tsani, Sayyid Ulama Al Hijaz, Al Imam Al-Muhaqqiq wal Fahhamah Al-Mudaqqiq, A’yan Ulama Al Qarn Al Ram Asyar lil Hijrah, Imam Ulama’ Al-Haramain.

Murid Syekh Nawawi banyak yang menjadi ulama kenamaan dan tokoh-tokoh nasional Islam Indonesia, diantaranya adalah: Syekh Kholil Bangkalan, Madura, KH. Hasyim Asy’ari, KH. Asy’ari dari Bawean, KH. Tubagus Muhammad Asnawi dari Caringin Labuan, Pandeglang Banten, KH. Tubagus Bakri dari Sempur-Purwakarta, KH. Abdul Karim dari Banten

Maka berarti KH. Ma’ruf Amin adalah keturunan yang ke 15 dari kesultanan Maulana Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung Jati, Cirebon), keturunan dari Putra Maulana Hasanuddin (Sultan Banten I) yang bernama Tajul ‘Arsy, dan subhanallah… Nasabnya bersambung ke Imam Ja’far Assidiq-Imam Muhammad Al Baqir-Imam Ali Zainal Abidin-Sayyidina Husain-Sayyidah Fatimah Al-Zahra Bintu Rosulullah SAW.. Subhanallah!!…

Saksikanlah ini wahai guru, Perlakuan yang kau terima sungguh tidak akan mengurangi ta’dzim kami sedikitpun kepadamu bahkan menambah cinta kami kepadamu..!