Ahok: Pengemis Harus Buat Surat Pernyataan, Kalau Kembali ke Jakarta Dipidana

Spread the love

BataraNews.com- Calon Gubernur DKI Jakarta yang juga petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hanya mau memberi pernyataan terkait program kerja. Ia pun membahas mengenai program anak jalanan dan pengemis yang menurutnya saat ini sudah berkurang.

Menurut Ahok, pengemis dari luar kota telah menulis surat pernyataan bahwa seandainya mereka kembali ke Jakarta maka akan dikenakan pidana. Hal tersebut disampaikan Ahok di sela blusukan di Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (18/11).

“Sekarang kamu lihat deh, pengemis di Jakarta sudah berkurang setelah pakai formulir surat pernyataan kalau dia balik lagi kita pidana,” ujar Ahok.

Ahok menjelaskan, Pemprov DKI telah memiliki tim khusus yang berseragam ungu dan berompi yang akan memantau soal anak jalanan dan pengemis di Jakarta.

“Kita ada tim pakai baju warna ungu, ada rompi, untuk tangkap-tangkapin jadi kita sudah tahu orangnya ke mana, ada yang ke bogor ada. Jadi kita tahu dari dalam kota dan luar kota. Kita sudah tangkapin, lama-lama hilang kok,” tutur Ahok.(Fahad Hasan)