BataraNews.com – Kemarin, 04 Oktober 2016, Banten genap di usianya yang ke 16 tahun. Tentunya, banyak harapan diusia yang cukup muda ini agar lebih berbenah demi kemajuan daerah.

Apalagi, di usia sekarang ini Banten yang sering di sebut tanah jawara ini, tengah mempersiapkan Pilkada serentak untuk melahirkan pemimpin baru pada periode 2017-2022.

Seperti yang di sampaikan anggota komisi 1 DPRD kota Cilegon, Syarif Ridwan, mengatakan Banten butuh pemimpin tegas seperti kinerja Risma dan Ahok.

“Kalau saya melihat kinerja pemimpin yang tepat adalah Bu Risma dan Ahok, Banten butuh orang tegas seperti mereka bukan agama atau kasus yang menjeratnya, hanya gaya dan kinerjanya itu keren” ujarnya.

Syarif menambahkan, di usia yang masih muda ini, siapapun pemimpin Banten, dia berharap dapat membenahi aparat pemerintahan mulai dari paling bawah.

“Lihat Ahok dan Bu Risma, mereka tidak tanggung-tanggung mengancam aparatur pemerintah yang tidak disiplin dalam bertugas. Kenapa Banten tidak bisa?” Tambah Syarif Ridwan, yang juga politisi partai kebangkitan bangsa (PKB).

Selain kinerja, dia juga sangat menekankan transparansi aliran dana pemerintah.

“Korupsi adalah masalah yang paling besar di Indonesia, apalagi Banten masuk ke dalam wilayah terkorup, dengan bertambahnya usia Banten harus lebih transparan dalam aliran APBD”, katanya.

Harapan terakhir dia, Banten harus dipimpin oleh orang yang benar-benar menjunjung tinggi kesejahteraan rakyat. (NCH)