azki Okt 3, 2016

BataraNews.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Cilegon Diwarnai dengan pelaksanaan pembangunan Kota Cilegon salah satunya yaitu fokus dengan Jalan Lingkar Utara (JLU) yang berada di daerah Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon.

Hal ini, dilakukan oleh Pemkot Cilegon untuk meningkatkan perekonomian kota dan warga yang berada di tiga kecamatan kota Cilegon. Yakni, kecamatan Jombang, Purwakarta dan Grogol.

Syarif Ridwan, anggota komisi I DPRD kota Cilegon menegaskan, hal yang perlu di utamakan untuk peningkatan ekonomi masyarakat Cilegon adalah perusahaan padat karya agar mampu menyerap banyak tenaga kerja masyarakat setempat.

“Kalo betul-betul targetnya untuk kesejahteraan masyarakat, berarti nanti yang harus diperlukan adalah perusahaan padat karya”, tegasnya.

Kota Cilegon banyak berdiri industri besar, tapi perusahaan-perusahaan yang ada merupakan perusahaan padat modal yang hanya sedikit menyerap tenaga kerja lokal.

“Cilegon memang dikenal kota industri karna banyak berdiri pabrik-pabrik besar, tapi perusahaan padat modal yang tidak banyak memerlukan tenaga kerja, kita sih berharap masyarakat Cilegon dapat bekerja baik dari lulusan SMP ataupun SMA” katanya.

Bapak Syarif Ridwan menyayangkan kalau kota industri seperti Cilegon pada akhirnya masyarakat mendirikan UMKM.

“Sayang sekali di Cilegon kalo pada akhirnya masyarakat harus banyak mendirikan umkm, modalnya berawal dari sendiri masing-masing. Gimana kalo yang tidak punya modal itu? Kan butuh kerja juga. Padahal masyarakat kan tanggung jawab pemerintah juga” pungkasnya.(NCH)