BataraNews.com- Pengamat Sosial Politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedillah Badrun, menilai bahwa Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengambil suara masyarakat kelas menengah DKI Jakarta.

Anies-Sandiaga Janji Jalankan Demokrasi Sejuk Susunan Lengkap Tim Pemenangan Anies-Sandiaga Pilgub DKI, Data Pemilih di Rutan dan Lapas Diperbaharui

Namun untuk pemilih muda, Agus Harimurti Yudhoyono bisa menjadi perhatian masyarakat DKI Jakarta. Menurut Ubedillah, latar belakang Agus sebagai TNI dan wajah tampannya bisa membuat anak muda menjadi terpesona.

Ubedillah menjelaskan bahwa Agus mempunyai pesona personal subjektif yang mengisi kerinduan anak muda pada pemimpin yang berlatar tentara, muda, cerdas, dan ganteng. “Ini tantangan terberat Anies dan Ahok,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Ubedillah, jika dibuat ranking untuk pemilih muda di Jakarta, Agus mendapatkan persentasi sebanyak 60 persen, Anies Baswedan mendapatkan 25 persen, sedangkan Ahok mendapat 15 persen suara.(FHD dan DBS)