BataraNews-Medan. Pelantikan kepengurusan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Aceh Tenggara (IPMAT) Medan periode 2016-1018 berjalan sukses, Kamis (24/3). Pelantikan yang disertai  seminar nasional tanggapan islam terhadap politik masa kini yang berlangung di Aula Utama Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) dengan dihadiri sejumlah pengurus dan pemuda/mahasiswa yang berasal dari kabupaten Aceh Tenggara berjalan sesuai dengan rencana yang di harapkan.

Dalam Pelantikan ini,  IPMAT Medan berasil menetapkan kepengurusannya, yakni MUSTHOFA KAMIL BROEH  Selaku  ketua umum, IQRAM DARMANTO SELIAN Sebagai sekjen Umum Dan MUNAWARAH sebagai bendahara umum, serta  sejumlah pelajar dan mahasiswa lainya tergabung di dalam kepengurusan pada bidang dan seksi lainnya.

Syaji Harun .SE selaku ketua demesioner UINSU mengungkapkan rasa  bangga sekali dengan kepenggurusan  IPMAT Medan yang baru ini, sungguh kebanggaan yang luar biasa ketika saya di minta langsung untuk melantik kepengurusan ini, ujarnya.

Harun mengakui, inilah arah organisasi yang  sebenarnya,langkah langkahnya langsung diambil alih oleh ketua demesioner, karena organisasi paguyuban ini tidak dinodai oleh pihak politikus dan oknum yang mempunyai kepentingan, sambung, pungkas ketua demesioner ini singkat.

Ketua IPMAT yang baru , Mustahofa Kamil Broeh berharap supaya Ipmat Medan juga tidak di nodai dalam hal dunia politik nantinya di moment 2017 pada saat pemilihan kepala daerah, karena belakangan ini system yang di lakukan di moment seperti ini telah merusak generasi bangsa.

Seperti yang kita ketahui politik di Aceh Tenggara pada dasarnya belum sepenuhnya suci, dan kembali menghimbau dan berharap di dalam estafet kepenggurusan IPMAT  Medan yang baru saja dilantik harus menjaga nama baik terutama menjaga kesolidan,” kita  topang amanah ini”, sehinga menjadi perpanjangan tangan saudara-saudar kita warga Ipmat Medan yang di dedikasikan untuk kepentingan masyakat Aceh Tenggara umumnya.

“Saya sangat banyak berterima kasih atas suksesnya pelaksanaan pelantikan ini, sekian banyak warga ipmat yang hadir dalam menyukseskan acara ini. Begitu juga dengan tamu undangan yang datang dari Aceh Tenggara, baik dari lembaga pemerintahan, instansi kampus dan universitas dan ormas “, Ujar Putra Ibrahim Soleh selaku ketua panitia pelaksana, yang di dampingi Riefqi Raja selaku Sekretaris panitia.

Dalam kesempatan ini, mantan ketua Ipmat medan thn 1996-1998 Ramadhansyah.SAg.MM   selaku Dewan penasehat IPMAT Medan,  berharap kepada seluruh pelajar dan mahasiswa di medan agar kelak bisa menjadi regenerasi Aceh Tenggara yang membangun daerah di masa mendatang, pungkasnya singkat.(bul)