Jan 24, 2016

BataraNews.com – Bintang sinetron Dhini Aminarti (32), kini tampil beda saat ditemui Jumat (22/1). Dia terlihat anggun dengan rok panjang yang dipadu kaus lengan panjang membungkus tubuhnya. Selembar hijab mempercantik penampilannya.

”Saya baru mulai (berhijab, Red) hari ini,” tuturnya tersipu.

Dhini menjelaskan, keputusan mengenakan hijab itu berawal dari sebuah artikel yang dibacanya di laman Facebook minggu lalu. Hati Dhini semakin tergerak saat artikel tersebut memberinya pencerahan soal cara berpakaian. Dhini menuturkan, sebelum menikah, cara berpakaian seorang anak menjadi tanggung jawab ayahnya.

Hal itu membuat hati Dhini bergetar. Dia teringat sang ayah yang sudah meninggal. Dhini merasa berdosa jika ternyata sang ayah diberatkan untuk masuk surga karena cara berpakaian dirinya yang belum menutup aurat. ”Dari situ, saya mulai berpikir, kalau memang ini jalannya, mudah-mudahan bisa diberi kemudahan dan kemantapan,” ungkapnya.

Istri bintang sinetron Dimas Seto itu mencari orang untuk bisa berbagi. Sang mama menjadi orang pertama yang diajaknya curhat. ”Kata mama, ya sudah, pada dasarnya mama mendukung aku. Yang penting positif,” katanya.

Setelah itu, dia bertanya kepada beberapa orang terdekat, termasuk sang suami. Hingga kemudian, Dhini mantap berhijab kemarin tepat pada hari ulang tahun almarhum ayahnya.

Melihat penampilan baru Dhini, Dimas sangat senang. Namun, Dimas belum melihat penampilan istrinya secara langsung. Sebelum Dhini bersiap dengan penampilan barunya, Dimas sudah pergi syuting. ”Ya, dia lihat lewat foto dulu,” ujar Dhini

 

LAPORAN : ADI SUPRIADI / Haddad Assyarkhan