BataraNews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap kepada para Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru dilantik agar tetap semangat memberantas korupsi di Tanah Air.

“Pimpinan KPK baru harus terus menyalakan semangat pemberantasan korupsi di tanah air -Jkw,” tulisnya melalui akun Twitter @jokowi.

Menurut Presiden yang akrab disapa Jokowi ini, semangat memberantas korupsi perlu ditopang oleh kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia yang kuat. Hal itu bertujuan agar pemberantasan korupsi lebih efisien.

“Tujuan kita semua hanya satu yaitu bagaimana caranya agar dapat memberantas korupsi secara lebih efektif -Jkw,” tambahnya.

Ia pun mengaku memiliki harapan besar terhadap lembaga antirasuah ini dalam misi memberantas korupsi di negeri ini.

“Seperti halnya seluruh rakyat, saya menaruh harapan besar pada KPK mewujudkan pemerintahan yang bersih dan Indonesia bebas korupsi -Jkw,” harap Jokowi.

Dengan demikian, kata Jokowi, KPK akan terus berhadapan dengan harapan rakyat akan keberhasilan misi pemberantasan korupsi.

“KPK akan terus berhadapan dengan harapan publik yang semakin tinggi terhadap keberhasilan pemberantasan korupsi -Jkw,” ujarnya.

Presiden menegaskan harapan pemberantasan korupsi ini demi kepentingan rakyat, agar Indonesia bisa bangkit dan menjadi negara besar yang bebas dari korupsi.

“Ini kepentingan seluruh rakyat Indonesia. Indonesia bisa bangkit menjadi bangsa yang besar, kalau kita bebas dari korupsi -Jkw,” tegas Presiden.

Sebagai satu-satunya lembaga yang fokus pada pemberantasan korupsi, Presiden Jokowi berharap kepada KPK agar tetap menjaga kepercayaan publik dengan cara bekerja secara profesional.

“Kepercayaan publik yang telah diraih KPK harus terus dipertahankan dan ditingkatkan dengan terus bekerja secara lebih profesional -Jkw,” tandasnya.

Red: Biren Muhammad