BataraNews.com – Nama Harris J memang tak sepopuler Justin Bieber, namun Harris J sudah mendapat tempat penikmat musik Tanah Air. Terlebih doi tampil memukai di panggung Music Of The Day (MOTD) RCTI.

Sejak kedatangannya di “Jakarta Islamic Fair 2015”, nama Harris J menjadi buah bibir di kalangan remaja putri Indonesia. Siapa sebenarnya Harris J? Berikut BataraNews merangkum untuk pembaca.

Harris J merupakan penyanyi muslim kelahiran Chelsea, 3 Maret 1997. Walau doi kelahiran Chelsea, Inggris, tetapi doi memiliki darah keturunan India dan Irlandia. Sejak usia 5 tahun, bakat menyanyi Harris sudah terlihat saat dirinya tampil di berbagai kesempatan.

Harris J memulai rekaman setelah menjadi pemenang ajang “Awakening Talent Contest” yang diselenggarakan perusahaan rekaman musik Islami pada tahun 2013. Harris J ini lulusan dari BRIT School of Performing Arts di London pada Juli 2015.

Album pertama Harris J berjudul ‘Salam’ telah dikeluarkan pada bulan September 2015 ke seluruh dunia.. Salah satu lagu Harris J yang kini populer yaitu “Salam Alaikum”. Lagu lainnya ada “Rasool’Allah” dan lagu “Worth It” yang berduet dengan Saif Adam.

Selain sebagai penyanyi yang memiliki paras rupawan, Harris J ternyata juga rajin beribadah ke masjid, dan pandai membaca Al-Quran. Hal itu dibuktikan secara langsung saat dirinya tampil di acara MOTD. Saat itu, Harris melantunkan Surah Arrahman berduet dengan Irwansyah, Paang dan Apoy (Wali Band).

Red: Biren Muhammad

Sumber: BataraNews