Jokowi Tinjau Pembangunan Rel Kereta Api Trans-Sulawesi

Spread the love

BataraNews.com – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo hari ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi akan mengikuti beberapa agenda kerja. Di antaranya meninjau‎ panel dan lokasi pembangunan rel kereta api Trans-Sulawesi tahap pertama Segmen I Rute Makassar-Pare-pare.

Di Desa Telumpanua, Jokowi meninjau panel dan lokasi pembangunan rel kereta api Trans-Sulawesi tahap pertama Segmen I Rute Makassar-Pare-pare. Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden melalui akun Twitternya, @jokowi.

“Jalur kereta api Barru-Pare Pare pertama di Sulawesi. Ini menggerakkan ekonomi rakyat dan membangun peradaban -Jkw,” tulis Jokowi.

Informasi agenda kunjungan kerja Jokowi disampaikan Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmuddin. Bey mengatakan, Jokowi bertolak menuju Makassar, Sulsel, ‎dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Rabu (25/11/2015) 2015, pukul 09.00 WIB dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Malam harinya, Presiden dan Ibu Negara akan menghadiri Pembukaan Musyawarah Nasional V Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI),” ucap Bey.

Setelah bermalam di Makassar, kata Bey, Jokowi dan Iriana akan melanjutkan perjalanan ke Provinsi Kalimantan Selatan.

Setibanya di Kalsel, Jokowi akan menuju Taman Hutan Raya Sultan Adam, Desa Mandiangin Timur, Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar.

“Di sana Presiden akan ‎menghadiri peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) Tahun 2015,” ujar Bey.

Setelah melakukan kegiatan itu, Jokowi‎ akan meninggalkan Banjarmasin pada siang hari dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Kamis, 26 November 2015 pukul 14.15 WIB.

Turut mendampingi Presiden adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Hadi Tjahjanto.‎