Emir Mahira, Aktor Tampan Piawai Berperan

Spread the love

BataraNews.com – Aktor tampan yang kini beranjak remaja, Emir Mahira Salim kembali muncul dilayar lebar dengan membintangi sebuah film bertema sejarah. Emir memerankan Proklamator Indonesia Soekarno saat remaja dalam film berjudul “Soekarno: Indonesia Merdeka”.

images-1Kemunculan Emir sekaligus mengobati kerinduan para fansnya yang tergabung dalam Emir MahiraddicteD (EMD). Sejak membintangi film “Garuda Didadaku 2” yang rilis tahun 2011, Emir vakum di dunia keartisan lantaran ikut sang ayah yang dipindahtugaskan di Malaysia. Sebelumnya, Emir pun ikut sang ayah ketika bertugas di Singapura.

Praktis, karir Emir pun terhenti. Kendati demikian, pria kelahiran 19 September 1997 ini begitu banyak memiliki fans yang selalu setia menanti kehadirannya di dunia seni peran. Kepiawaian Emir dalam seni peran diganjar dengan meraih Piala Citra ditahun 2011 dalam film “Rumah Tanpa Jendela”.

970192_639210882773687_1419237710_n-1Selain memiliki paras tampan, Emir pun memiliki bakat seni peran yang patut diperhitungkan. Hal itulah yang membuat dirinya tetap dinanti oleh para fans setianya. Selain meraih penghargaan didalam negeri, Emir Mahira juga memperoleh penghargaan ‘Best Performance’ di The Isfahan International Film Festival of Children and Young Adults di Teheran, Iran.

Film ‘Soekarno: Indonesia Merdeka’ garapan sutradara Hanung Bramantyo rilis 11 Desember 2013 lalu. Hingga saat ini, Emir masih disibukkan dengan kegiatan sekolahnya di Malaysia. Kita tunggu kemunculan Emir di film-film berikutnya.