BataraNews.com – Basist Band Gugun Blues Shelter, Jonathan Armstrong atau yang akrab disapa Jono dikabarkan kembali pindah keyakinan lamanya, Kristen. Sebelumnya, Jono telah resmi memeluk Islam sebelum menikah dengan perempuan asal Aceh, Fauziah pada tahun 2001. Ia resmi bercerai dari Fauziah sejak November 2014 lalu.

Kabar pindah keyakinan tersebut tersiar pertama kali dari presenter bule, Tyson Linch (suami Melaney Ricardo) yang mengunggah foto Jono telah kembali berpindah keyakinan. Dia juga mengucapkan selamat kepada Jono atas pembaptisannya.

“It was a special as day kemarin untuk my GREAT COBBBAA #JonoArmstrong as he turned his life and love to Tuhan Yesus Kristus!!! and was baptized VERY HAPPY FOR YOU GREAT MATEE (Kemarin adalah hari yang spesial buat sahabatku, Jono Armstrong, saat dia kembali mengubah arah hidupnya dan kembali mencintai Tuhan Yesus Kristus. Dia telah dibaptis dan aku ikut bahagia),” tulis Tyson Linch.

Jono pun membenarkan kabar tersebut. Dia mengaku tak khawatir bila dirinya dicap miring karena sering berpindah keyakinan. Dia juga menegaskan ini adalah keputusan pribadinya. Terkait alasan pasti perihal kepindahan ini, Jono enggan membeberkannya. Baginya hal ini masuk ranah privasi. Jono pun memilih cuek dalam menanggapi kritikan netter.

“Benar mas. Alasannya pribadi, ini urusan pribadi saya kok. Nggak masalah. Biar ini menjadi urusan pribadi saya sama Tuhan, bukan dengan orang lain. Bukan, ini keputusan yang sudah lumayan lama. Tidak ada hubungan sama nikah karena orang tua tunangan saya (ada yang) muslim dan Kristen. Mereka tak ada masalah dengan agama,” kata Jono, Jumat (16/10).

Dari pernikahan sebelumnya, Jono dan Fauziah dikarunia tiga orang anak. Sayang pernikahan ini harus berakhir pada akhir 2014 lalu. Kini, Jono tengah mendekati wanita bernama Tjitje (Cice). Kabarnya mereka akan menikah pada Desember 2015 atau awal Januari 2016.