Aksi Demo Kepung Istana Minta “Tarik Mandat Jokowi-JK”

Spread the love

BataraNews.com – Berbagai elemen ormas akan menyerukan aksi kepung Istana dengan mengusung tema Aliansi Tarik Mandat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam rangka Gerakan 30 September PKI (G30SPKI).

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martuani Sormin mengatakan sebanyak 502 personel diterjunkan guna amankan aksi unjuk rasa di depan Gedung Istana Negara, Jakarta Pusat.

“Perkuatan PAM dari Polda Metro Jaya sebanyak 382 personel, kemudian Polres jajaran sebanyak 120 personel,” kata Martuani dilansir okezone, Rabu (30/9/2015).

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Beni Pramula juga mengajak seluruh elemen anak bangsa untuk melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Negara.

“Mari kita turun ke jalan bersama memperjuangkan kedaulatan bangsa dengan menurunkan rezim Jokowi-JK,” tegas Beni.

Untuk diketahui, inilah elemen yang melakukan aksi unjuk rasa di antaranya LMPN (Lingkar Merah Putih Nasional), YAKORMA (Yayasan Kerukunan Masyarakat Madura), HIMA Persis, Lingkar Studi Ciputat, BEM Se-DKI JAKARTA, ATM, BOND untuk Indonesia, Papernas, dan Solidaritas Nasional Pembebasan Indonesia.

Sebelumnya, aksi ini diserukan juga melalui media sosial twitter dengan menggunakan hastag #ImpeachJokowiJK yang menjadi tranding topic dunia.