Mantan Jurkam Jokowi, Kini Getol Suarakan ‘Cabut Mandat Jokowi’

Spread the love

Bataranews, Makassar – Ibarat pepatah “menjilat ludah sendiri”. Mantan Juru Kampanye Jokowi-JK di Propinsi Sulsel pada Pilpres 2014 lalu, Surahman Batara tak henti-hentinya mengkritik pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Dulu begitu semangat mengajak masyarakat untuk memilih pasangan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Namun, kini semuanya berbalik. Penyebabnya tak lain lantaran Perekonomian lesu. Harga bahan bakar minyak yang naik turun, hingga nilai tukar rupiah terhadap dolar yang anjlok.

Aktivis HMI itu, menyuarakan pencabutan mandat rakyat Indonesia kepada Jokowi sebagai Presiden. Menurutnya, Presiden Jokowi saat ini tidak bisa mengambil tindakan dalam menghadapi pelemahan ekonomi yang bisa berimbas dan membuat bangsa ini bangkrut.

“Dulu dia (Jokowi) berjanji memberikan kesejahteraan pada rakyat, namun apa yang ada saat ini melemahnya rupiah membuktikan bahwa kesejahteraan yang dijanjikan Jokowi tidak bisa dibuktikan. Malahan ratusan ribu buruh terancam di PHK karena krisis ekonomi yang dihadapi republik ini,” kata Surachman Batara, Minggu (30/8/2015).

Wakil ketua DPD KNPI Sulsel ini pun mengajak kepada semua kalangan untuk bersatu dan membuat gerakan bersama mencabut mandat kepada Presiden Jokowi yang tak bisa memberikan bukti atas janjinya mendorong kesejahteraan kepada rakyat.

“Sebagai mantan jurkam Jokowi, saya menyuarakan untuk mencabut mandat rakyat yang telah diberikan kepada Jokowi,” demikian Surahman Batara.