2 Situs Sakral Tempat Jenderal Luhut dan Letjen Prabowo Berguru

06 Jul 2020, 16:04:38 WIB Politik
2 Situs Sakral Tempat Jenderal Luhut dan Letjen Prabowo Berguru

Pendidikan militer yang dimiliki Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (AS) boleh dibilang salah satu yang terbaik di dunia. Tak hanya diisi oleh prajurit-prajurit lokal, sejumlah pangkalan militer Amerika juga jadi tempat menimba ilmu bagi prajurit infanteri dari seluruh penjuru dunia.

Salah satu yang menjadi tujuan prajurit infanteri dari seluruh dunia adalah Fort Benning. Fort Benning adalah Pangkalan Angkatan Darat Amerika (US Army), yang terletak diantara Alabama dan Georgia.

Menurut laporan New York Times yang dikutip VIVA Militer, ada lebih dari 120.000 prajurit aktif yang berada di dalam Fort Benning. Tak cuma itu, di dalam Fort Benning ada pula Sekolah Infantri Angkatan Darat Amerika yang menerima banyak siswa dari seluruh dunia.

Baca Lainnya :

Setiap rekrutan baru ataupun siswa prajurit dari luar negeri, akan bergabung dengan Brigade Pelatihan Infanteri. Selama 22 minggu, atau hampir enam bulan lamanya para siswa akan mendapatkan sejumlah materi Pelatihan Tempur Dasar (BCT) dan Pelatihan Individu Lanjutan.

Salah satu yang dibuka bagi siswa internasional adalah Sekolah Lintas Udara, Sekolah Jumpmaster (penerjunan), dan Sekolah Pathfinder (pemandu). Di Fort Benning, sekolah ini tergabung dalam Latihan Lintas Udara dan Brigade Ranger, Batalaion 1 Resimen Parasut Infanteri ke-507.

Selain itu, ada pula pelatihan anti-teror yang juga menjadi tujuan para prajurit infanteri dari seluruh dunia. Sejak dibuka pada 1918, Fort Benning saat ini menampung 27.436 tentara, dan 6.639 komponen cadangan.

Selain Fort Benning, Angkatan Bersenjata Amerika juga punya pangkalan militer terbesar di dunia, Fort Bragg. Sejak berdiri pada 1918, Fort Bragg menjadi rumah bagi satuan Pasukan Lintas Udara ke-82. Tak cuma pasukan lintas udara, Fort Bragg juga membuka sekolah anti-teror Komando Operasi Khusus Angkatan Darat Amerika.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 3.331.206
    Sembuh : 2.686.170
    Meninggal : 90.552
    Dirawat : 554.484

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc