2 Polisi AS Bunuh Diri Usai Tangani Rusuh Massa Trump di Capitol

28 Jan 2021, 11:33:46 WIB Internasional
2 Polisi AS Bunuh Diri Usai Tangani Rusuh Massa Trump di Capitol

Dua personel kepolisian di Amerika Serikat (AS) dilaporkan meninggal dunia akibat bunuh diri beberapa hari setelah menangani kerusuhan di Gedung Capitol pada 6 Januari lalu.

Seperti dilansir CNN dan Fox News, Kamis (28/1/2021), hal itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kepolisian Metropolitan Washington DC, Robert J Contee, dalam pernyataan pembuka saat rapat Komisi Alokasi DPR AS pada Selasa (26/1) waktu setempat.

Ini menjadi momen pertama bagi pihak kepolisian untuk mengakui dua personel mereka mengakhiri hidup setelah insiden rusuh Gedung Capitol.

Baca Lainnya :

"Tragis, dua polisi yang ada di Capitol pada 6 Januari, masing-masing dari Kepolisian Capitol dan MPD (Kepolisian Metropolitan Washington DC), bunuh diri setelah bentrokan itu," sebut Contee dalam pernyataannya.

Media terkemuka AS, The Washington Post, menjadi yang pertama melaporkan hal ini.

Dalam pernyataannya seperti dilansir Fox News, Contee mengidentifikasi kedua polisi yang mengakhiri nyawanya sendiri sebagai Howard Liebengood (51) yang sudah mengabdi pada Kepolisian Capitol selama 15 tahun dan Jeffery Smith yang mengabdi pada Kepolisian Washington DC selama 12 tahun.

"Kami menghargai pengabdian dan pengorbanan polisi Brian Sicknick, Howard Liebengood, dan Jeffery Smith, dan menyampaikan belasungkawa kepada semua keluarga yang berduka," ucap Contee dalam pernyataannya pada Selasa (26/1) watu setempat.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.329.074
    Sembuh : 1.136.054
    Meninggal : 35.981
    Dirawat : 157.039

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook