Ancaman Pembangkangan dan Polemik Buka Mal-Masjid saat Corona

28 Mei 2020, 11:54:05 WIB Kesehatan
 Ancaman Pembangkangan dan Polemik Buka Mal-Masjid saat Corona

Pemerintah mulai mengampanyekan konsep new normal di masa pandemi corona ini. Alasan utamanya adalah roda ekonomi masyarakat harus tetap berjalan.

Presiden Joko Widodo, Selasa (26/5) lalu bahkan memantau langsung persiapan pembukaan salah satu pusat perbelanjaan di Bekasi. Namun gaung rencana pembukaan tempat perbelanjaan ini dinilai tak sekencang rencana pembukaan tempat-tempat ibadah seperti masjid.

Baca Lainnya :

Hal ini yang kemudian dipertanyakan bahkan sebagian lain mengecam, mengapa mal akan dibuka sementara tempat ibadah masih ditutup. Padahal baik mal dan tempat ibadah sama-sama tempat berkumpulnya orang.

Persaudaraan Alumnus (PA) 212 adalah salah satu yang mengecam soal belum ada rencana pembukaan masjid untuk tempat aktivitas ibadah muslim.

Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif menyebut pemerintah yang lebih berorientasi terhadap kepentingan bisnis daripada ibadah umat atas wacana penerapan new normal dalam menghadapi virus corona.

Selain mengkritik keras, Slamet bahkan mengancam bakal menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk melakukan pembangkangan massal dengan membuka sendiri tempat ibadah.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 121.226 kasus, Meninggal: 5.593, Sembuh : 77.557

    🕔08 Agu 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG