Ada Ide Pengurangan Pembatasan Sosial, Kemenhub Evaluasi Pelaksanaan PSBB

18 Mei 2020, 09:10:34 WIB Metropolitan
 Ada Ide Pengurangan Pembatasan Sosial, Kemenhub Evaluasi Pelaksanaan PSBB

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) mewacanakan pengurangan pembatasan sosial. Kementerian Perhubungan menyebut masih dalam proses evaluasi pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Pembahasan sudah ada seperti yang disampaikan Pak Menko PMK. Sementara (pembatasan transportasi) masih seperti yang ada sekarang, sambil kita pantau implementasinya," ucap juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, saat dihubungi, Minggu (17/5/2020).

Baca Lainnya :

Menurut Adita, saat ini Kemhub melaksanakan Peraturan Menteri Perhubungan nomor 25 tahun 2020, dan Surat Edaran Ketua Gugus Tugas no 4 tahun 2020. Kedua aturan itu membatasi transportasi sekaligus membahas hal-hal yang dikecualikan.

Adita tidak secara jelas menerangkan hasil evaluasi PSBB, dan pengurangan pembatasan sosial. Namun, secara umum, pelaksanaan pembatasan transportasi disebut berjalan dengan baik.

"Secara umum berjalan lancar meskipun masih ada yang harus diperbaiki. Evaluasi implementasi dilaksanakan hampir tiap hari," ucap Adita.

Informasi terkait pemerintah yang mulai mengkaji pengurangan pembatasan sosial di sektor transportasi ini sebelumnya disampaikan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Pertimbangan uji coba ini khususnya di jalur penerbangan.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Perang media India : umat Islam dipojokkan sebagai pembawa Virus Corona

    🕔03 Mei 2020
  • Positif Corona hingga hari ini : 20.796 kasus, Meninggal: 1.326, Sembuh : 5.057

    🕔23 Mei 2020

Berita Populer

kanan - Selamat Idul Fitri 1441 Hkanan - 100 Hari Jago Marketing, sambil Donasi Rumah Quran
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - Selamat Idul Fitri 1441 Hkanan - 100 Hari Jago Marketing, sambil Donasi Rumah Quran