Warga Keluar Masuk Jakarta Pakai Mobil Akan Rapid Test Antigen Secara Acak

17 Des 2020, 17:09:47 WIB Kesehatan
Warga Keluar Masuk Jakarta Pakai Mobil Akan Rapid Test Antigen Secara Acak

Pemprov DKI tengah bersiap mengimplementasikan arahan Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan terkait penanggulangan COVID-19 di akhir tahun. Salah satunya adalah rencana tes PCR, swab, dan antigen bagi warga yang akan berpergian menjelang masa liburan yang akan datang.  

Wagub DKI Ahmad Riza Patria memiliki usul agar tes rapid test antigen untuk perjalanan darat dilakukan secara random. 

"Terkait perjalanan darat, dari luar kota ke Bandung, dan sebagainya, itu nanti kami sedang koordinasi dengan Kementerian Perhubungan, kemungkinan akan dilakukan rapid test antigen secara random," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria,di Balai Kota, Kamis (17/12). 

Baca Lainnya :

Keputusan berdasarkan pendapat bahwa banyak warga yang setiap harinya keluar masuk Jakarta melalui jalan darat. Jika harus memeriksa satu-satu, petugas sepertinya akan kewalahan.  

"Itu kan banyak orang yang memang bolak-balik hari-hari bekerja ya di Jakarta dan sebagainya. Nanti secara random, ini sedang diatur teknisnya. Secara random nanti akan dilakukan tes rapid antigen," kata Riza. 

Sejauh ini tes rapid antigen akan digratiskan. Namun, teknisnya masih dibahas dengan Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan masing-masing daerah.  

"Iya itu diatur nanti oleh Dishub persisnya di mana titik-titiknya (lokasi rapid antigen). Tentu yang terbaik ya, aman, yang cukup luas sehingga tidak mengganggu lalu lintas," tutup Riza.  [SB]




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.368.069
    Sembuh : 1.182.687
    Meninggal : 37.026
    Dirawat : 148.356

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook