Warga India Gembira Kamala Harris Jadi Wakil Presiden AS

08 Nov 2020, 21:00:21 WIB Internasional
Warga India Gembira Kamala Harris Jadi Wakil Presiden AS

Masyarakat India menyalakan petasan pada Minggu, 8 November 2020, dan memanjatkan doa sebagai bentuk rasa syukur karena Kamala Harris terpilih menjadi Wakil Presiden Amerika Serikat, mendampingi Joe Biden.

Ibu Harris berasal dari India dan ayahnya dari Jamaika, di mana keduanya sama-sama merantau ke Amerika Serikat untuk kuliah dan bertemu di sana. Harris telah mencetak sejarah di Amerika Serikat sebagai perempuan pertama yang menduduki posisi Wakil Presiden, sebuah jabatan tinggi di pemerintah AS.

Anak-anak di desa asalnya Harris di selatan India membawa poster Harris ketika masyarakat disana berkumpul di sebuah kuil Hindu untuk memanjatkan rasa syukur atas kemenangan Biden-Harris.   

Baca Lainnya :

Pendeta di kuil desa Thulasendrapuram memandikan dengan susu dewa yang dihormati warga sekitar dan memanjatkan doa. Perempuan-perempuan desa Thulasendrapuram menggambar mural di halaman dan para musisi memainkan musik tradisional.   

“Seorang perempuan dari desa kecil ini sekarang memegang jabatan tertinggi di Amerika Serikat. Ini sebuah momen yang membanggakan,” kata R Kamaraj, menteri di pemerintahan negara bagian Tamil Nadu, yang ikut bergembira bersama masyarakat.

Harris pernah mengunjungi di desa Thulasendrapuram ketika dia masih berusia 5 tahun. Dia masih ingat saat berjalan-jalan bersama ayahnya ke pantai di selatan Kota Chennai. [SB]




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 534.266
    Sembuh : 445.793
    Meninggal : 16.815
    Dirawat : 71.658

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia