Wapres Dorong Pengusaha NU Optimalkan Teknologi Digital

10 Okt 2020, 16:12:11 WIB Dunia Islam
Wapres Dorong Pengusaha NU Optimalkan Teknologi Digital

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendorong para pelaku usaha nahdliyin melakukan digitalisasi dengan mengoptimalkan potensi teknologi digital. Hal ini menurut Ma'ruf, bagian upaya menghadapi situasi yang berubah di masa mendatang pasca pandemi Covid-19.

"Pemerintah mendorong untuk melakukan digitalisasi dengan mengoptimalkan potensi teknologi digital yang akan semakin dominan sebagai Next Industry standard," ujar Ma'ruf dalam sambutannya di peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-9 Himpunan Pengusaha Nahdliyin atau HPN, Jumat (9/10).

Ma'ruf mengingatkan di era digital saat ini yang perlu dikembangkan adalah suatu platform digital yang dapat menghubungkan produsen, pedagang dan konsumen. Untuk pengusaha nahdliyin, peluang ini bisa dimanfaatkan khususnya ke warga NU melalui (NU Connect) yang saat ini sudah memiliki produk barang dan jasa yang sangat bervariasi.

Baca Lainnya :

Selain itu untuk lebih melengkapi ekosistem NU-Connect perlu dimanfaatkan keberadaan layanan keuangan digital untuk mempermudah transaksi dalam NU Connect, dan dukungan layanan logistik serta distribusi yang efisien.

"Spirit Nahdlatut Tujjar harus dihadirkan pula dengan sungguh-sungguh, khususnya bagi HPN untuk menghadapi masa sulit akibat pandemi Covid-19 maupun tantangan kompetisi global," ujar Ma'ruf.

Ma'ruf mengatakan, pengusaha NU harus konsisten dan terus berinovasi mengulang kesuksesan para pendiri NU di masa lalu yang ditunjukkan oleh Hasyim Asy’ary dan KH Wahab Hasbullah yang pada tahun 1918. Keduanya melalui menggalang para saudagar dan pedagang hasil pertanian di sepanjang jalur perdagangan Kediri, Jombang, Mojokerto, Sidoarjo, dan Surabaya.

Ma'ruf mengatakan, sejarah mencatat, Nahdlatut Tujjar ini adalah salah satu anak tangga bagi kebangkitan ulama melalui Nahdlatul Ulama.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif :
    Sembuh :
    Meninggal :
    Dirawat :

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook