Viral Guru Besar USU Prof Henuk Surati Jokowi: Kirim CV, Lamar Jadi Menteri

17 Jan 2021, 16:37:04 WIB Daerah
Viral Guru Besar USU Prof Henuk Surati Jokowi: Kirim CV, Lamar Jadi Menteri

Viral di media sosial kabar Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Yusuf Leonard Henuk mengirim surat ke Presiden Joko Widodo. Surat yang dikirimkan Yusuf Leonard Henuk itu berupa curriculum vitae (CV) dan surat lamaran jabatan menteri.

Dilihat detikcom, Minggu (17/1/2021), foto CV dan surat lamaran untuk jabatan menteri yang dikirim Yusuf Leonard Henuk itu diunggah oleh seorang pengguna Twitter. Dalam unggahan itu, terdapat 4 foto mulai dari amplop surat, surat lamaran hingga CV Yusuf Leonard Henuk.

Dalam foto yang diunggah itu, Yusuf Leonard Henuk memperkenalkan diri sebagai pendukung setia Jokowi. Yusuf Leonard Henuk juga menyampaikan keinginannya agar dipertimbangkan sebagai pengganti dua menteri yang sebelumnya tertangkap KPK.

Baca Lainnya :

"Pada kesempatan ini, perkenankanlah saya mengirim berkas-berkas lama yang pernah saya kirimkan ke Bapak Presiden Jokowi di masa lalu guna sekiranya dapat dipertimbangkan kembali agar saya ditempatkan di posisi mana saja sesuai kompetensi saya (lihat Biography, terlampir) jika dalam waktu dekat ada pergantian dua menteri yang tertangkap tangan oleh KPK," tulis dalam foto yang ditandatangani oleh Yusuf Henuk tersebut.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Yusuf Leonard Henuk membenarkan jika dikatakan surat-surat yang diunggah salah satu pengguna Twitter itu miliknya. Ia mengaku mengirim surat tersebut untuk berkenalan dengan Jokowi.

"Saya kirimkan benar kan tidak apa-apakan, ada tanda terima, tidak masalah itu kan itu namanya usahakan. Tidak dibales kan tidak apa-apa kan, emangnya harus dibales, tidak kan. Saya memang kirim itu kan dulu ada dua jabatan kosong itu kan maka dari itu saya kirim itu, saya perkenalkan diri saya di CV. Kan perkenalkan dirikan biasa," ujar Yusuf Leonard Henuk saat dikonfirmasi, Minggu (17/1/2021).

Sebelumnya, Yusuf Leonard Henuk juga bikin geger karena menulis Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bodoh. Tulisan itu diunggah dalam akun Twitter-nya, @ProfYLH .

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.386.556
    Sembuh : 1.203.381
    Meninggal : 37.547
    Dirawat : 145.628

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook