Viral di Medsos, Mobil Ambulans Dipakai Membawa Seserahan Pernikahan

20 Okt 2020, 18:39:14 WIB Daerah
Viral di Medsos, Mobil Ambulans Dipakai Membawa Seserahan Pernikahan

Heboh sebuah video berdurasi 1 menit 34 detik menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut memperlihatkan sebuah mobil ambulans membawa seserahan untuk acara pernikahan.

Bahkan, ambulans itu menghidupkan sirine sepanjang perjalannya. Selain itu, dalam video yang diketahui terjadi di Palembang itu juga memperlihatkan 2 orang berseragam Alat Pelindung Diri (APD) lengkap,turun dari ambulans dan menyerahkan seserahan di sebuah acara pernikahan.

Menanggapi hal itu, Kasi Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang, Yudhi Setiawan, mengatakan ambulans yang membawa seserahan tersebut milik salah satu klinik swasta di Palembang.

Baca Lainnya :

"Untuk pastinya kapan peristiwa itu terjadi saya kurang tahu. Tapi kemungkinan Minggu (18/10/2020) kemarin," katanya, Selasa (20/10/2020).

Dikatakan Yudhi, penggunaan ambulans tersebut menyalahi aturan karena fungsi ambulans sendiri pada dasarnya untuk kebutuhan medis. Seperti membawa pasien atau jenazah.

"Informasi terakhir penanggung jawab klinik sudah diberi teguran secara lisan tetang kejadian itu. Namun, secara tertulisnya dan edaran tentang penggunaan ambulans sedang dikonsep," katanya.

Atas hal itu, Dinkes Palembang mengimbau untuk instasi pemerintah maupun swasta supaya bijak dalam penggunaan ambulans khususnya diluar medis. Sebab bila dipergunakan untuk keperluan lain dikhawatirkan dapat terjadi kontaminasi kuman penyakit ke bahan yang dibawa.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 511.836
    Sembuh : 429.807
    Meninggal : 16.225
    Dirawat : 65.804

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia