Utang 3 BUMN Paling Tinggi versi Erick Thohir

21 Jan 2021, 08:49:52 WIB Ekonomi
Utang 3 BUMN Paling Tinggi versi Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkap bahwa sejumlah BUMN memiliki beban utang tinggi akibat tekanan ekonomi di tengah pandemi covid-19. Perusahaan pelat merah yang dimaksud ialah BUMN karya dan PT Perkebunan Nusantara (Persero) atau PTPN.

"Yang kami lihat BUMN karya ini sekarang suka tidak suka, pembangunannya membutuhkan dana sangat besar, tapi karena situasi covid-19, penurunannya sangat signifikan," ujar Erick saat rapat bersama Komisi VI DPR di Gedung DPR/MPR, Rabu (20/1).

Akibat tingginya beban utang, Erick menilai perusahaan pelat merah tersebut membutuhkan restrukturisasi. Ia juga mengakui jika beban utang BUMN itu menambah beban pemerintah, khususnya Kementerian BUMN.

Baca Lainnya :

"Akibatnya, ada perusahaan-perusahaan yang sejak awal mempunyai utang yang cukup tinggi, ini juga harus direstrukturisasi," katanya.

Sayangnya, Erick enggan memaparkan secara rinci nama BUMN karya yang mempunyai beban utang tinggi dan perlu direstrukturisasi itu.

Ia juga tidak menyebut nominal utang yang dimiliki BUMN karya tersebut. Namun, Erick secara terbuka menyinggung beban utang yang dimiliki PTPN.

"PTPN memiliki nilai utang cukup besar Rp40 triliun lebih," imbuhnya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.306.141
    Sembuh : 1.112.725
    Meninggal : 35.254
    Dirawat : 158.162

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf