Upah Minimum 2021 tak Naik, Ini Kata Wagub Ariza

28 Okt 2020, 10:53:28 WIB Ekonomi
Upah Minimum 2021 tak Naik, Ini Kata Wagub Ariza

Pemerintah pusat telah memutuskan bahwa upah minimum tahun 2021 tetap sama dengan tahun 2020 alias tidak mengalami kenaikan. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya akan mengikuti keputusan tersebut.

"Ada kebijakan pemerintah pusat yang sudah diputuskan, kemudian di sisi lain ada harapan dari para buruh yang ingin ada peningkatan (upah). Tentu kami Pemprov DKI Jakarta mengacu pada peraturan dan ketentuan yang ada," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (27/10) malam.

Riza menuturkan, Pemprov DKI Jakarta akan tetap menampung aspirasi dari para buruh yang berharap adanya kenaikan upah minimum tahun 2021. Namun, kata dia, di sisi lain pihaknya tetap menghormati keputusan pemerintah pusat.

Baca Lainnya :

"Tentu karena sudah ada keputusan dari pemerintah pusat terkait upah minimum yang disamakan besarannya, ya kita hormati itu sebagai sebuah keputusan. Namun, masyarakat juga bukan berarti tidak boleh mengusulkan, silakan masyarakat mengusulkan, menyampaikan aspirasinya nanti kita diskusikan," jelas dia

Menurutnya, sebelum mengambil keputusan tersebut, pemerintah pusat telah melalui berbagai proses pertimbangan. "Tentu pemerintah pusat mengambil sebuah keputusan berdasarkan sebuah proses pertimbangan yang masak, yang cermat. Tapi tidak berarti kita menutup komunikasi (terhadap buruh)," tuturnya. [SB]




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 549.508
    Sembuh : 458.880
    Meninggal : 17.199
    Dirawat : 73.429

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia