Umat Islam Papua Rajin Rajut Jembatan Komunikasi

21 Okt 2020, 08:28:30 WIB Dunia Islam
Umat Islam Papua Rajin Rajut Jembatan Komunikasi

Umat Islam rajin sekali membangun jembatan-jembatan komunikasi dan merajut silaturrahim di Papua. Hal ini disampaikan Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jayapura, Ade Yamin saat menjadi narasumber Muktamar Pemikiran Santri Nusantara seri ke-5 bertema 'Santri Bicara Papua, Menjadi Papua, Menjadi Indonesia' yang diselenggarakan secara virtual pada Selasa (20/10).

Ade mengatakan, seluruh umat Islam di Papua mendukung penuh apapun kebijakan negara. Meskipun dengan cara itu mereka harus menjadi warga kelas dua di negaranya sendiri. Di Papua ini umat Islam bisa disebut sebagai warga kelas dua.

"Umat Islam rajin sekali membangun jembatan-jembatan komunikasi dan merajut silaturrahim agar tercipta harmoni di dalam masyarakat," kata Ade saat Muktamar Pemikiran Santri Nusantara seri ke-5, Selasa (20/10).

Baca Lainnya :

Ia menjelaskan, umat Islam telah melakukan sesuatu yang luar biasa. Meski mereka sudah jadi korban dan mengorbankan dirinya untuk bangsa serta negara ini.

Meski demikian, menurutnya, umat Islam selalu menjadi motor untuk membangun jembatan komunikasi dan merajut tali silaturrahim dengan seluruh komponen masyarakat seperti yang dilakukan Tony Wanggae.

Ia juga menerangkan, supaya bisa menjadi Papua menjadi Indonesia, ada dua hal yang harus dilakukan. Yakni integrasi dan apresiasi seluruh masyarakat Papua ke dalam program negara atau pemerintah.

"Kita lihat itu sekarang Kapolda orang asli Papua, Pangdam orang asli Papua, gubernur orang asli Papua, orang yang dikasih apresiasi orang-orang besar, bagaimana dengan orang-orang kecil di akar rumput?," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 569.707
    Sembuh : 470.449
    Meninggal : 17.589
    Dirawat : 81.669

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia