Twitter Tumbang Pagi Ini, Apa Penyebabnya?

16 Okt 2020, 10:03:39 WIB Teknologi
Twitter Tumbang Pagi Ini, Apa Penyebabnya?

Twitter telah mengalami gangguan di banyak negara seluruh dunia, termasuk Indonesia. Gangguan ini menyebabkan jutaan pengguna tidak dapat memposting tweet di platform media sosial berlogo burung biru itu.

Gangguan dilaporkan terjadi pada pukul 04.00 WIB. Situs down detector mencatat lonjakan pelaporan dari beberapa negara soal Twitter yang mengalami down. Seperti Jepang, Inggris, Jerman, Spanyol, Italia, India, Indonesia dan masih banyak lagi. 

Pengguna Twitter yang mengalami gangguan mencoba mem-posting tweet, namun ada pesan kesalahan muncul yang mengatakan Twitter "kelebihan kapasitas", atau catatan sederhana yang mengatakan: "Ups, ada yang tidak beres." 

Baca Lainnya :

Twitter telah mengkonfirmasi bahwa bahwa gangguan yang terjadi bukan disebabkan oleh sistem mereka yang diretas atau ada percobaan pelanggaran keamanan. Perusahaan mengkonfirmasi terjadi perubahan yang tidak disengaja pada sistem internalnya sehingga menyebabkan gangguan. 

"Pemadaman ini disebabkan oleh perubahan sistem yang dimulai lebih awal dari yang direncanakan, yang memengaruhi sebagian besar server  kami," jelas Twitter.

Walaupun saat ini sejumlah pengguna sudah bisa mem-posting tweet, Twitter masih bekerja keras untuk mengembalikan sistem seperti semula dan berharap semuanya akan diselesaikan sepenuhnya dalam 1-2 jam.

Tumbangnya Twitter ini menjadi topik yang ramai dibicarakan oleh penggunaannya, sehingga hashtag #TwitterDown menduduki posisi pertama dalam daftar trending topic. Sejauh ini sudah ada lebih dari 83 ribu tweet yang membicarakan tumbangnya sistem Twitter. [SB]

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 373.109
    Sembuh : 297.509
    Meninggal : 12.857
    Dirawat : 62.743

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV