Tuai Kecaman atas Kebijakan Ekspor Benih Lobster, Nelayan: Edhy Prabowo Hanya Mudahkan Gelindra

08 Jul 2020, 14:41:17 WIB Politik
Tuai Kecaman atas Kebijakan Ekspor Benih Lobster, Nelayan: Edhy Prabowo Hanya Mudahkan Gelindra

Kebijakan terbaru Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terkait pemberian izin kembali ekspor benih lobster menuai kecaman jajaran nelayan Indonesia.

Di bawah pimpinan Edhy Prabowo, kebijakan kontroversial ini juga mengundang tanya dari mantan pendahulunya, Susi Pudjiastuti yang semula melarang kebijakan ekspor benih lobster tersebut.

Senada dengan Susi, seorang Koordinator Persatuan Nelayan Nasional, Hadi Suprapto yang merasa kesal memilih mempelesetkan akronim nama Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menjadi Gelindra (Gerakan Lobster Indonesia Raya).

Baca Lainnya :

Melansir dari RRI, penyebutan Gelindra ini memang sengaja dilakukan untuk merujuk pada polemik eksportir benih lobster yang dinilai hanya menguntungkan kelompok-kelompok yang memiliki kedekatan dengannya dalam partai naungan Edhy, Gerindra.

Terlebih, Edhy Prabowo menjadi salah satu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang kini masuk dalam jajaran partai pendukung pemerintah.

"Bisnis benih lobster telah menjadi, Kementerian KKP menjadi ladang rente para kader Gerindra. Dan membuat Gerindra jadi Gelindra (Gerakan Lobters Indonesia Raya)," ungkap Hadi dalam keterangan pers pada Selasa, 7 Juli 2020.

Lebih lanjut, Hadi mengklaim bahwa bisnis benih lobster menjadi ladang rente untuk kebanyakan kader Gerindra yang menikmati kemudahan dari Menteri KKP.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 522.581
    Sembuh : 437.456
    Meninggal : 16.521
    Dirawat : 68.604

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia