Trump Tak Jadi Larang Impor Tomat dan Kapas China

15 Sep 2020, 23:12:57 WIB Internasional
Trump Tak Jadi Larang Impor Tomat dan Kapas China

Pemerintah Amerika Serikat (AS) menangguhkan rencana pelarangan impor produk tomat dan kapas dari Xinjiang, China. Pelarangan impor produk-produk dari China diperkecil dari sisi jenisnya.

Mengutip Reuters Selasa (15/9), Penjabat Deputi Sekretaris Departemen Keamanan Dalam Negeri (DHS) AS, Kenneth Cuccinelli menjelaskan sebelumnya target pelarangan produk kapas, dan turunannya itu untuk menentang adanya aksi kerja paksa di China oleh kaum Muslim Uighur yang ditahan di Xinjiang .

Namun Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Wang Wenbin mengatakan tindakan AS itu melanggar aturan perdagangan internasional, dan mengganggu industri global, pasokan dan rantai nilai.

Baca Lainnya :

"Apa yang disebut masalah kerja paksa sepenuhnya dibuat-buat oleh beberapa organisasi dan orang-orang di AS dan Barat," ujar Wang.

Sementara Cuccinelli mengatakan bahwa pemerintah melakukan lebih banyak analisis hukum terhadap larangan impor di seluruh kawasan.

Pejabat Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan (CBP) AS mengatakan kepada Reuters pekan lalu bahwa mereka telah menyiapkan larangan yang lebih luas pada kapas, tekstil kapas dan tomat.

Penjabat Komisaris CBP Mark Morgan mengatakan pada hari Senin bahwa penyelidikan agensi terhadap pesanan di seluruh wilayah terus berlanjut.


Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 392.934
    Sembuh : 317.672
    Meninggal : 13.411
    Dirawat : 61.851

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook