Timses Bobby yang Ditangkap saat Bagi-bagi Uang Raib, Warga Medan : Mirip Harun Masiku ya...

05 Des 2020, 20:02:48 WIB Daerah
Timses Bobby yang Ditangkap saat Bagi-bagi Uang Raib, Warga Medan : Mirip Harun Masiku ya...

Kasus bagi-bagi uang yang dilakukan Kamsiah Bintang (KB) untuk mendukung  pasangan  Bobby-Aulia Rahman di Pilkada Medan terus dalam pengusutan Panwas Kecamatan Medan Deli.  

Namun pengusutan itu tidak mudah, sebab KB kini menghilang. Panwas telah mencoba menelusuri alamat yang pernah disebut KB, tapi wania itu tidak ada di sana.

“Sepertinya dia tidak pernah lagi menampakkan diri. Kita sudah panggil untuk pemeriksaan lanjutan, KB tidak pernah muncul,” kata  Sugeng Afriadi, anggota tim pemeriksa Panwas Medan Timur.

Baca Lainnya :

Sejauh ini Panwas baru melakukan pemeriksaan awal terhadap KB, yakni saat ia ditangkap sewaktu beraksi membagi-bagikan uang kepada warga pada Minggu malam 29 November 2020 di Gang Sakiran, Kelurahan Gaharu, Medan Timur. Panwas juga telah meminta keterangan sejumlah warga yang mengaku menerima uang dari KB.

Hasilnya, Panwas menemukan indikasi kuat kalau KB melakukan politik uang pada Pilkada Medan. Setiap orang yang mau menerima uang Rp 50 ribu darinya diminta untuk berfoto dengan menunjukkan dua jari sebagai tanda  dukungan kepada pasangan nomor 2, yaitu Bobby Nasution dan Aulia Rahman.

“Tapi belakangan, ketika Panwas membutuhkan tambahan penjelasan dari KB, yang  bersangkutan tidak mau datang. Hari ini Sabtu 5 Desember 2020 adalah batas akhir bagi Panwas untuk  memproses kasus ini,” ujar Sugeng.

Malam saat KB ditangkap warga, wanita itu  sama sekali tidak punya KTP atau identitas lainnya. Sementara Panwas tidak punya kewenangan untuk menahan pelaku. Akhirnya KB dibebaskan setelah dimintai keterangan secukupnya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 896.642
    Sembuh : 727.358
    Meninggal : 25.767
    Dirawat : 143.517

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook