Tim Rizieq Minta Polisi Penuhi Panggilan Hakim Hadir Sidang

01 Mar 2021, 17:27:00 WIB Hukum
Tim Rizieq Minta Polisi Penuhi Panggilan Hakim Hadir Sidang

Tim kuasa hukum Rizieq Shihab, Alamsyah Hanafiah meminta aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya memenuhi panggilan hakim agar hadir di sidang praperadilan yang diajukan kliennya.

Pernyataan Alamsyah disampaikan menyusul aparat kepolisian yang kembali mangkir untuk kali kedua di sidang agenda pembacaan permohonan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (1/3).

"Kita sampaikan sebagai penegak hukum penyidik Polda Metro Jaya semestinya harus mematuhi panggilan pengadilan tidak perlu diperingatkan oleh hakim," kata Alamsyah usai penundaan sidang.

Baca Lainnya :

Dia mengaku pihaknya menghormati keputusan hakim yang telah mengingatkan agar pihak terlapor dari Polda Metro Jaya hadir dalam persidangan. Dengan pemanggilan tersebut, ujar Alamsyah, sidang tetap dapat dilanjutkan sekalipun pihak termohon atau terlapor tak hadir.

Pihaknya telah menyiapkan sejumlah alat bukti, terkait gugatan penangkapan dan penahanan terhadap Rizieq. Dalam permohonan gugatan tersebut, Alamsyah menilai penangkapan dan penahanan terhadap kliennya cacat hukum.

"Dengan peringatan, artinya panggilan dengan peringatan itu apabila tidak hadir pada Senin yang akan datang perkara lanjut itu namanya panggilan dengan peringatan," kata Alamsyah.

Hakim tunggal Suharno rencananya akan kembali memimpin sidang perdana pada Senin (8/3) mendatang. Sempat diminta agar sidang dilanjutkan, ia memutuskan untuk memberi dispensasi kepada Polda Metro Jaya selaku termohon sebab pemanggilan baru dilayangkan.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.583.182
    Sembuh : 1.431.892
    Meninggal : 42.906
    Dirawat : 108.384

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook