Suara Senayan Saat Transfer Lintas Negara untuk FPI Terendus PPATK

25 Jan 2021, 21:52:15 WIB Hukum
Suara Senayan Saat Transfer Lintas Negara untuk FPI Terendus PPATK

Temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) soal ada arus lalu lintas keuangan lintas negara terkait rekening Front Pembela Islam (FPI) disorot kalangan anggota DPR. PPATK diminta menggandeng penegak hukum untuk mengusutnya.

Semenjak 4 Januari lalu, PPATK telah memblokir sementara rekening milik FPI dan para pihak terafiliasi di berbagai bank nasional.

Hingga 20 Januari, jumlahnya mencapai 92 rekening, dan mungkin akan terus bertambah. Kemudian PPATK mendeteksi ada arus lalu lintas keuangan lintas negara terkait rekening FPI.

Baca Lainnya :

Namun Kepala PPATK Dian Ediana Rae tak bersedia menyampaikannya secara eksplisit dari siapa, berapa, kapan, dan untuk apa.

Atas temuan PPATK, kuasa hukum FPI Aziz Yanuar menjelaskan transfer itu berkaitan dengan pengelolaan dana bantuan kemanusiaan di berbagai negara. Salah satunya bantuan untuk warga Palestina.

Temuan PPATK pun menarik perhatian Dewan di Senayan. Mereka meminta PPATK bersama penegak hukum mendalami temuan itu hingga tuntas. Berikut suara Senayan saat transfer lintas negata untuk FPI terendus PPATK:

PKB Minta Aparat Hukum Telusuri Dana FPI dari LN

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif :
    Sembuh :
    Meninggal :
    Dirawat :

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf