Sri Mulyani Dituding Tak Bayar Bea Masuk Brompton, Ini Penjelasan Bea Cukai

23 Feb 2021, 16:52:09 WIB Ekonomi
Sri Mulyani Dituding Tak Bayar Bea Masuk Brompton, Ini Penjelasan Bea Cukai

Akhirnya, kata Syarif, barang tersebut dicegah lantaran tidak mampu memenuhi dokumen perjanjian sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Barang saat ini ada dalam pengawasan KPU BC Soetta. Status barang ada Barang Yang Dikuasai Negara di bulan September 2020 dan selanjutnya ditetapkan menjadi Barang Milik Negara (BMN) pada tanggal 11 Februari 2021," ungkapnya.

Sebelumnya akun Twitter @DonAdam68 menanyakan kabar mengenai sepeda Brompton yang dibawa Sri Mulyani beserta rombongan. Pertanyaan tersebut tidak lama setelah akun @DitjenPajakRI memposting informasi mengenai sepeda wajib dilaporkan dalam SPT.

"Kalau Brompton-nya Bu Menteri Keuangan apa sudah masukkan ke daftar SPT nya atau tidak? Kabarnya itu Brompton dibeli di luar negeri dan diangkut lewat penerbangan Qatar Airways lho," cuit akun @DonAdam68.

Aktivis Pro Demokrasi ini pun mempertanyakan tentang status bea masuk atas barang-barang yang dibawa oleh rombongan Sri Mulyani.

"Konon kabarnya, BM-nya Brompton tsb tdk dibayar. Karena barang dgn alamat Jln. Kertanegara 14 sebanyak 2 kardus diambil lsg ADC menteri di Ruang VIP Bandara. ADC mengambil koper dan 2 kardus brompton lgsng lewat jalur khusus tanpa BM. Petugas BC diam sj. Iya Gak sih?," sambungnya.

Dalam cuitannya, Adamsyah Wahab juga menyertakan foto barang bawaan rombongan tersebut mulai dari koper hingga kardus yang tertulis 'Bu Sri Mulyani'.[SB]

<< Kembali ke Halaman Sebelumnya




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.589.359
    Sembuh : 1.438.254
    Meninggal : 43.073
    Dirawat : 108.032

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf