Sebagian Pengguna Sudah Tak Bisa Akses Google Play Music

24 Okt 2020, 07:41:19 WIB Teknologi
Sebagian Pengguna Sudah Tak Bisa Akses Google Play Music

Google resmi mematikan aplikasi pemutar lagu Play Music hari ini bagi sejumlah pengguna. Berdasarkan laporan media, pengguna sudah tak bisa mengakses konten musik dari aplikasi dan portal web.

Sebelumnya pada Agustus lalu, Google sempat mengumumkan akan melakukan penghentian layanan secara bertahap hingga akhir tahun. 

Bagi pengguna yang sudah mendapat penghentian layanan, aplikasi Google Play Music (GPM) mereka bakal memberikan tampilan putih. Logo Play Music juga ditampilkan berubah bentuk menjadi logo Youtube Music. Lantas ada tulisan tebal bertuliskan GPM tak lagi tersedia.

Baca Lainnya :

Aplikasi musik di Android ini pun meminta pengguna untuk mentransfer data mereka ke YouTube Music karena "Google Play Musik (sudah) tidak tersedia lagi".

Lantas terdapat dua tombol di bawah tulisan itu. Tombol pertama untuk memulai proses transfer. Sementara tombol lain bisa digunakan pengguna untuk melakukan pengaturan data.

Jika memilih untuk melakukan pengaturan data, maka pengguna akan diarahkan ke situs GPM dan pengguna bisa mengunduh dan menghapus perpustakaan musik mereka. Pengguna juga punya opsi untuk menghapus riwayat rekomendasi musik mereka. Setelah selesai, widget aplikasi ini akan menghilang dengan sendirinya dari tampilan di ponsel.

Namun, Google tak memberikan solusi bagi pengguna yan sudah terlebih dulu mengunduh musik mereka ke ponsel. Sebab, tak ada cara untuk menggunakan musik yang sudah terunduh itu di aplikasi lain. Selain itu,d ata musik yang terunduh cukup memakan memori.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 534.266
    Sembuh : 445.793
    Meninggal : 16.815
    Dirawat : 71.658

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia