SBY Mengaku Tahu Siapa yang Memfitnahnya Tunggangi Aksi Bela Islam 411

13 Okt 2020, 00:57:11 WIB Politik
SBY Mengaku Tahu Siapa yang Memfitnahnya Tunggangi Aksi Bela Islam 411

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantah menunggangi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja. Tuduhan itu, kata dia, sama seperti 2016 lalu saat ia dianggap membiayai Aksi Bela Islam pada 4 November 2016.

SBY mengatakan sudah tahu siapa yang saat itu memfitnahnya. Ia sudah mendapatkan konfirmasi dari Wakil Presiden saat itu, Jusuf Kalla, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan waktu itu, Wiranto.

"Saya tanyakan apa betul? Pak Wiranto membenarkan memang ada seperti itu sampai ke presiden. Saya datangi Pak Jusuf Kalla, Pak JK juga membenarkan," katanya dalam acara 'Ngobrol Santai' yang diunggah channel YouTube-nya, Senin, 12 Oktober 2020.

Baca Lainnya :

SBY bercerita ada seseorang yang mendatangi Presiden Joko Widodo dan menyebut dirinya aktor di balik unjuk rasa tersebut. SBY mengaku mendapat informasi dari orang lain yang kebetulan menjadi saksi pertemuan itu.

SBY menduga orang tersebut memfitnahnya karena ingin mendapat penghargaan dari Jokowi. "Ini cerita klasik, mereka ingin dapat kredit tapi dengan cara merusak nama baik orang lain, menjatuhkan orang lain, meski belum tentu berhasil cara-cara itu," tuturnya.

Presiden Indonesia ke-6 ini menuturkan telah menyampaikan klarifikasinya langsung kepada Jokowi saat keduanya bertemu di Istana Merdeka pada 2017. "Pak Jokowi dengan hati-hati menjawab 'Saya, kan, gak semudah itu percaya, tapi saya sudah mengerti, kok, semuanya'," kata SBY. [SB]




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 511.836
    Sembuh : 429.807
    Meninggal : 16.225
    Dirawat : 65.804

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia